Beranda Berita Terkini Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali. Berikan CCTV Kepada 13 RW

Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali. Berikan CCTV Kepada 13 RW

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Kejahatan adalah masalah serius yang telah mengganggu berbagai lingkungan selama bertahun-tahun. Meskipun tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan kejahatan, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk membantu menguranginya. Salah satu solusi yang paling efektif adalah dengan memasang kamera CCTV di lingkungan.

Hal ini dikatakan Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali, saat menyerahkan 13 unit CCTV kepada pengurus RW, dalam kegiatan pembinaan kepada pengurus RT dan RW dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dihadiri Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, di Aula Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, kamera pengaws CCTV (Closed Circuit Television) diharapkan dapat meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mencegah kriminalitas di permukiman dan implementasi program kepolisian
untuk mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah Pondok Aren.

“Bantuan diberikan kepada 13 RW secara bertahap. Meski sudah terpasang kamera pemantau, namun ronda yang dilakukan masyarakat setempat tetap berlanjut. Adapun anggaran untuk pengadaan perangkat CCTV tersebut berasal dari dana stimulan yang diberikan oleh pemerintah setiap tahunnya,” kata Ahmad Gozali.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengapresiasi, kepada lurah Jurang Mangu Timur yang peduli dengan kamtibmas di wlayahnya. Kiranya ini jadi contoh bagi para lurah dan pengurus warga di wilayah lainnya. Dengan pemasangan CCTV, sudah tentu segala tindak pidana maupun kejahatan jalanan menjadi lebih terpantau dan tertangani.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi tanggung jawab seluruh warga masyarakat. Untuk itu, istilah menjadi polisi bagi diri kita sendiri harus ditekankan demi menjaga kondusifitas tanpa bergantung pada aparat.” ujarnya.

Dihadapan pengurus RT dan RW Kapolsek Pondok Aren Kompol Askar Sodiq menjelaskan, belum lama terjadi aksi tawuran melibatkan kelompok remaja yang menamakan diri Balepoy dan Rumtul. Sedangkan lawannya adalah Warmad, sehingga menelan korban, berkat CCTV sejumlah pelaku diamankan.

Baca Juga :  Di kerubuti Lalat, Bayi Laki Laki di Temukan di Dalam Kardus

“Melalui pengurus RT dan RW, Kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terutama dimalam hari. Dan tidak ada toleransi bagi para pelaku tawuran, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (Abah Ade)