Beranda Berita Terkini Titik PJU di Tangsel Capai 51 Ribu, Dinas Perhubungan Catat 10 Persen...

Titik PJU di Tangsel Capai 51 Ribu, Dinas Perhubungan Catat 10 Persen Dalam Kondisi Rusak

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com –Jumlah titik penerangan jalan umum (PJU) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai angka 51 ribu. Dinas perhubungan setempat mencatat 10 persen di antaranya dalam kondisi rusak.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang PJU, Serpong, Rabu (22/11/2023) petang. “Kalo 10 persen berarti sekitar 5 ribuan,” ungkapnya.

Temuan di lapangan kondisi PJU rusak seperti lampu disko. Ali jelaskan, penyebab lampu disko bisa akibat kena petir. Kedua masa lampunya sudah lebih dari tiga hingga empat tahun.

Rata-rata garansi lampu PJU empat sampai lima tahun. Kemungkinan lainnya adalah rusaknya jaringan kabel.

“Kabel terkelupas kena benang layangan. Rata-rata kabelnya yang terkelet,” jelasnya.

Ada juga lampu PJU yang menyala di siang hari. Ali bilang penyebabnya dari timer. Jika ada petir timer terkadang menyala.

“Lampu yang menyala siang timernya sudah habis. Minimal kan jam 6 petang. Jam 6 pagi mati, itu kalau normalnya,” ujar Ali.

Ia menyebutkan, dinas perhubungan Kota Tangsel setiap pekannya melakukan pemeliharaan terhadap 3.500 titik PJU. Pagu jumlah tersebut jika dibagi 54 kelurahan maka rata-rata satu wilayah sekitar 300 PJU.

“Jadi kalo dibagi ke RW satu RW hanya kebagian enam. Sedangkan kita yang ganti sekitar 3500. Jadi masih ada yang kurang karena anggaran terbatas,” tambah Ali.(Red)

 

 

 

Baca Juga :  Persiapan WTA Tangsel, Dishubkominfo Tangsel Gelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahap Tiga