Beranda Berita Terkini Bocah Tenggelam Saat Berenang di Danau Bekas Galian Pasir Kedalaman 35 Meter

Bocah Tenggelam Saat Berenang di Danau Bekas Galian Pasir Kedalaman 35 Meter

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Seorang bocah berinisial R (11) tenggelam saat berenang di danau bekas galian pasir, Kampung Manggu, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Banten Ujat Sudrajat mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan R tenggelam, Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 14.42 WIB.

“Iya, ada orang tenggelam di (danau) bekas galian pasir kedalaman 35 meter,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Kamis. Ujat menuturkan, kejadian itu bermula ketika R bersama teman-temannya sedang berenang di danau bekas galian tersebut.

Ketika mereka berenang bersama, R kemudian tiba-tiba tenggelam. “Saat berenang salah satu anak kecil (R) tenggelam dan temannya tidak bisa menyelamatkan,” ucap Ujat.Upaya pencarian R bahkan turut melibatkan personel Search and Rescue (SAR) Jakarta. Pada malam ini, personel SAR masih berupaya mencari keberadaan korban, dengan membagi tiga area.

“Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di atas permukaan air di sekitar lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli. Kemudian, tim kedua melakukan upaya penyelaman untuk menyisir di bawah permukaan air hingga radius 3 meter dari lokasi kejadian.

“Tim ketiga melakukan penyisiran melalui pengamatan jalur darat di sekitar lokasi kejadian,” tambah dia. Adapun, pencarian ini melibatkan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD, Damkar Kabupaten Tangerang dan masyarakat. (Red)

 

 

 

 

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ciputat Terbakar