Beranda Berita Terkini Laksanakan Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polsek Legok, Polres Tangerang Selatan Temui...

Laksanakan Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polsek Legok, Polres Tangerang Selatan Temui Elemen Masyarakat Sampaikan Pesan Kamtibmas

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com  : Giat Cooling System dilaksanakan dengan melaksanakan dialogis langsung kepada masyarakat, tokoh agama, ormas maupun LSM untuk memberikan edukasi agar berhati hati akan isu isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan.

Saat melaksanakan cooling system di Perum Graha Citra Blok A Desa Palasari, Kec. Legok Kab. Tangerang, Kapolsek Legok Akp Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H di dampingi Waka Polsek Iptu Partijo, S.H, Kanit Bimas Iptu Mulyadi, Bhabinkamtibmas Desa Palasari Bripka Mulya Yuslihat dan Babinsa Palasari Sertu Winarto menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap berhati hati akan isu isu yang berkembang menjelang pemilu, dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat. Selasa (14/11/2023)

“Dampak buruknya dapat tersebarnya informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah”, kata Agung.

Ia menjelaskan, kejadian seperti informasi informasi hoax rentan terjadi di saat saat moment pemilu. “Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan, antisipasi jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, kata Agung.

Di moment demokrasi yakni pemilu 2024, Kapolsek Legok Akp Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H mengajak menyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama, “Jauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial”, kata Agung.

Disamping itu, Kapolsek Legok Akp Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing seperti mengaktifkan pos kampling. Ia mengatakan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Gerakan Seniman-Seniman Kota Tangerang Mendatangi Kantor Walikota Tangerang

“Untuk bersama kita meminimalisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas, *bisa hubungi saya selaku Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat*”, kata Akp Agung Dwi.

Pwl