Beranda Berita Photo Gerakan Seniman-Seniman Kota Tangerang Mendatangi Kantor Walikota Tangerang

Gerakan Seniman-Seniman Kota Tangerang Mendatangi Kantor Walikota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Penggiat seni dan warga Kota Tangerang melakukan berbagai pertunjukan seni dan menyampaikan aspirasi di halaman Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (24/7/2020).

Pertunjukan seni yang tergabung dari warga kota tangerang yaitu pertunjukan pancak silat banten, beksi sanggar 3 serangkai, dan ferpom dari mahasiswa unis.

Aspirasi itu terkait rencana Pemkot Tangerang menggusur Semanggi Center Cikokol, Kota Tangerang.

Tempat kreativitas seni dan perkumpulan dari berbagai kalangan itu diminta untuk dikosongkan oleh pemerintah setempat.

Hari ini para seniman dan gerakan dari masyarakat menggelar aksi, “ujar ketua Semanggi Center Cikokol Kang Miing kepada Wartawan. Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan dari suara masyarakat sehingga masyarakat luas dapat turut memberikan aspirasinya dalam aksi tersebut.
“Jumlah masa yang tergabung hari ini sekitar 300 orang,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Miing itu mengatakan, aksi unjuk rasa akan diikuti sejumlah komunitas sepertiĀ  pemusik, pancak silat, beksi pelukis, pencinta sepeda, dan pelaku seni lainnya.

Rencana unjuk rasa itu terkait rencana Pemkot Tangerang menggusur Semanggi Center Cikokol, Kota Tangerang.
Tempat kreativitas seni dan perkumpulan dari berbagai kalangan itu diminta untuk dikosongkan oleh pemerintahan setempat.

Edi Bonetski mengatakan, aksi unjuk rasa bertajukĀ  ”Love Moment” yang bakal mengumandangkan nada-nada cinta kepada Pemkot Tangerang.
“Jika cinta jangan ada dusta. Kita saling terbuka dan bicara,” kata Edi

Seperti diketahui hastag #SaveSanggiCenterCikokol menggema di seantero Kota Tangerang setelah rencana pemerintah akan melakukan penggusuran Semanggi Center.
Selain menjadi tempat penggiat seni, Semanggi Center juga menjadi wadah sosial bagi kaum ekonomi ke bawah.
Warga tak mampu dapat mengikuti sekolah gratis di Semanggi Center. (A.Farhan)

Baca Juga :  Warga Desa Setia Mekar Sangat Terbantu Dengan Adanya Kampung Tangguh Jaya Pada Saat Ppkm Binaan DIT Samapta PMJ