Beranda Berita Terkini Mengenang dan menghargai Jasa Pahlawan di palagan Lengkong

Mengenang dan menghargai Jasa Pahlawan di palagan Lengkong

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com –  Crew Starlet Hotel BSD melakukan kegiatan napak tilas di Monumen Palagan Lengkong, Jalan Bukit Golf Utara No. 2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Untuk mengenang jasa perjuangan Mayor Daan Mogot dkk sebagai pahlawan nasional yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.Jumat, (10/11/23).

Urqon salah satu staff mengatakan “napak tilas ini menjadi agenda rutin kami di setiap tahunnya, karena kebetulan lokasinya berdekatan dengan Starlet Hotel BSD.

Urqon menerangkan “awalnya Kami mendengar cerita dari beberapa orang yang ada di sekitar monumen tersebut dan pada saat itu pula kami seperti dibawa ke masa dimana pertempuran tersebut terjadi. hal itulah yang membuat kami sadar bahwa kita memang sangat perlu dan menjadi sebuah keharusan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan, dengan mengunjungi lokasi bersejarah salah Satunya palagan Lengkong.

Urqon menambahkan “namun sayang masih banyak orang yang kurang mengenal Monumen Palagan Lengkong ini, padahal lokasinya di tepi jalan, dilewati banyak orang setiap hari, tapi jarang di kunjungi.

Monumen Palagan Lengkong Terdiri dari sebuah rumah kecil nan klasik dan bersejarah dan berdampingan dengan tembok besar berdiorama dan catatan nama pahlawan yang gugur pada saat pertempuran Lengkong terjadi tepatnya pada Tahun 25 januari 1946.

“Setelah beberapa lama kegiatan napak tilas kami lakukan, kami pun meninggalkan lokasi Monumen tersebut dan dengan apa yang telah kami lakukan hari ini pastinya akan menambah semangat dalam diri dan hati kami untuk lebih menghargai jasa pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya. Selamat Hari Pahlawan 10 November – Pahlawan Ku Inspirasi Ku”tutup Furqon.

Baca Juga :  Petugas PLN  Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Di Tangerang

Pawil