Beranda Berita Photo Baznas Kota Tangsel Salurkan Dana Rp 507 Juta Untuk Palestina

Baznas Kota Tangsel Salurkan Dana Rp 507 Juta Untuk Palestina

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 507 juta melalui Baznas RI. Penyaluran ini sebagai komitmen warga Tangsel peduli terhadap korban perang di Palestina.

Penyaluran donasi kemanusiaan untuk Palestina ini diterima langsung oleh Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, Senin (6/11).

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada 20 Baznas daerah yang menyalurkan dananya membantu masyarakat Palestina. Kami memastikan semua dana yang dititipkan ini tidak dipotong sedikit pun,” kata Rizaludin.

Rizaludin mengatakan, Baznas akan mengirim bantuan kemanusiaan dalam beberapa tahap untuk membantu masyarakat Palestina. Tahap pertama adalah bantuan pada fase darurat, sementara tahap selanjutnya untuk fase pemulihan dan rekonstruksi.

“Bantuan kemanusiaan ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membangun fasilitas-fasilitas umum, rumah-rumah sehingga bisa ada komplek Baznas atau Indonesia untuk tempat tinggal atau fasilitas umum di Gaza. Ini adalah dari dana masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Tangsel, Moh. Subhan menyampaikan, donasi kemanusiaan yang diberikan merupakan wujud solidaritas dari masyarakat Tangerang Selatan untuk membantu Palestina

“Mudah-mudahan bantuan kemanusiaan ini menjadi awal yang baik untuk kita menggali terus semangat masyarakat dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina,” paparnya.

Dia berharap, bantuan kemanusiaan ini menjadi keberkahan, dorongan, dan doa bagi warga Palestina dalam upaya mempertahankan kehidupannya, kemanusiaannya, serta mempertahankan negaranya.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel,” pungkasnya. (Red)

 

 

Baca Juga :  Ketum FWJ Indonesia Apresiasi Yonif 305 Karawang Atas Klarifikasinya