Beranda Berita Photo Awas Kejebak Macet, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Pembukaan Porkot di Teras...

Awas Kejebak Macet, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Pembukaan Porkot di Teras Kota BSD

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tahun 2023.

Multievent olahraga terbesar di Kota Tangsel itupun akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 11 November 2023.

Pembukaan Porkot akan dilakukan di Teras Kota BSD pada tanggal 4 November 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Pembukaan dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan Car Free Night dengan konsep karnaval.

Rute Pawai Budaya Porkot Tangsel 2023

Pembukaan Porkot Tangsel akan diisi dengan pawai budaya dan akan ada defile kontingen atau arak-arakan peserta dari seluruh Kecamatan yang akan berjalan di jalur yang telah ditetapkan.

Rute pawai budaya sendiri akan dimulai tepat di depan Teras Kota BSD menuju Jalan Pahlawan Seribu diarahkan ke Jalan Kapten Subijanto gedung Telkomsigma dan berakhir di depan Ocean Park BSD.

Rekayasa Lalu Lintas Pembukaan Porkot Tangsel di Teras Kota

Kepala Seksi Pembangunan Prasarana LLAJ pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Aristyo Rahadian, mengungkapkan, akan ada rekayasa jalan di sekitar area Teras Kota BSD.

Satu ruas Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong akan dilakukan penutupan sementara, sehingga pengendara dari arah Alam Sutera atau Kota Tangerang menuju Rawa Buntu akan dialihkan ke Jalan Letnan Sutopo dan diarahkan menuju Jalan Boulevard BSD Timur menuju Taman Kesehatan German Center.

Sedangkan ruas jalan dari arah Rawa Buntu menuju Alam Sutera atau Kota Tangerang tetap normal seperti biasa.

“Penutupan sebagian ruas jalan Pahlawan Seribu akan diberlakukan pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” kata Aristyo, ketika dihubungi Tangselife.com, Kamis, 2 November 2023.

Aristyo menuturkan dalam melakukan pengamanan lalu lintas pada pembukaan Porkot Tangsel tahun 2023 Dishub Tangsel akan mengerahkan sedikitnya 50 petugas.

Baca Juga :  Pengurus KONI Tangsel Periode Tahun 2021 - 2025 Dilantik

“Kurang lebih 50 personel Dishub Tangsel, ada petugas tambahan dari Satlantas Polres Tangsel dan Satpol PP Kota Tangsel,” tuturnya.

Aristyo pun menghimbau kepada pengendara agar menghindari ruas jalan Pahlawan Seribu mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB agar tidak terjadi penumpungan kendaraan.

Sebaliknya bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara pembukaan Porkot Tangsel tahun 2023 agar memarkir kendaraan di titik-titik yang telah ditentukan. (Red)