Beranda Berita Terkini Masjid Jabal Nur, Perumahan Villa Pamulang Kota Tangsel Gelar Peringatan Nabi Muhammad...

Masjid Jabal Nur, Perumahan Villa Pamulang Kota Tangsel Gelar Peringatan Nabi Muhammad SAW

BERBAGI

Beritatangsel.com – Masjid Jabal Nur perumahan villa Pamulang kota Tangerang Selatan minggu pagi ( 29/10/2023) memperingati maulid Nabi Muhamad.

Peringatan maulid Nabi Muhamad ini dihadiri Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan ST. M.Ars. Ketua BKM Masjid Jabal Nur Ir. H. Ali Akbar MSi, kasi pemerintah kecamatan Pamulang, Ustadz Andi Nur S. Pd.i ( ustadz Jaka India), tokoh Agama, masyarakat lingkungan Masjid Jabal Nur.

H. Ali Akbar sebagai Ketua Badan kemakmuran Masjid ( BKM) dalam sebutannya, kita hadir di Masjid tercinta Jabal Nur Perumahan Villa Pamulang Kota Tangsel dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk itu kita sebaga umat muslim jamaah Masjid Jabal Nur agar senantiasa meningkatkan iman , taqwa kita pada Allah SWT dan juga menjalankan nilai-nilai keutamaan yang yang diajarkan baginda Rasulullah.

H. Ali Akbar juga mengucapkan rasa terima kasih pada Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan, walaupun beliau agenda kegiatannya sangat padat Alhamdulillah bisa hadir di tengah jamaah Masjid Jabal Nur dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, jelas H. Ali akbar yang saat ini menjabat Kabid PJU.

H. Pilar yang berkesempatan hadir di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami atas nama pemerintah kota Tangerang Selatan mengapresiasi begitu religius dan penuh semangat warga Kota Tangsel memperingati Maulid ini, termasuk Di Masjid Jabal nur ini, karena saya keliling memenuhi undangan walaupun tidak semua bisa menghadiri terangnya.

H Pilar mari kita senantiasa meneladani Jejak ajaran Rasulullah, kita sebagai umat Muslim ikutilah ajarannya yang sempurna dari Rasulullah misalnya kalau jadi pemimpin contohlah baginda Rasulullah dan kita wajib mengikuti apa yang Rasulullah ajarkan, tegasnya.

Pak Wakil memohon senantiasa mendukung program yang menjadi agendanya seperti membangun Infrastruktur, Drainase dan lain-lain, selain itu ada program beasiswa untuk para penghapal Quran tujuannya untuk menuntaskan buta Al-Quran di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Tim Probity Tinjau 4 Proyek Milik DPU Tangsel

Terlebih lagi Kota Tangsel punya moto, kota cerdas, modern dan religius sehingga sesuai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung di Masjid Villa Pamulang, tutupnya

Sedangkan Ustadz Andi Munir S. Pd.i atau yang biasa dipanggil Ustadz Jaka India dalam tausyiahnya, tujuan dari peringatan baginda besar Nabi Muhammad SAW yaitu untuk meneladani akhlak Nabi, mengikuti segala ajarnya insya allah kalau umat muslim mengikuti apa yang diperintahkan dan diajarkan Rasulullah akan selamat dunia, akhirat.

Sosok baginda Nabi Muhammad SAW berbeda dengan manusia lainnya, sosok Nabi berbeda dengan Nabi lainnya bahkan ulul azmi berbeda dengan ulul azmi lainnya, dialah manusia yang Agung, dialah manusia yang dibenci, dialah manusia yang dicintai,dialah baginda besar Nabi Muhammad, nabi akhir jaman.

Tak hanya itu Rasulullah mengajarkan sikap toleran terhadap sesama, selalu ikhlas dan berbagai sipat teladan lainya yang harus dipraktekkan oleh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. (TO)