Beranda Berita Terkini Wow… Proyek Pembangunan Kelurahan Perigi Baru Di Pondok Aren Hampir 7 Milyar...

Wow… Proyek Pembangunan Kelurahan Perigi Baru Di Pondok Aren Hampir 7 Milyar Mulai Dikerjakan

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Pembangunan Kantor Kelurahan Perigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah mulai dibangun. Warga berharap, pembangunan gedung kantor tersebut, bisa selesai sesuai dengan target.

Menurut tokoh masyarakat Yahya Muhtadin mengaku, masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah. Meski menunggu lama, akhirnya tahun ini, usulan warga sudah mulai dilaksanakan.

“Masalahnya kantor Kelurahan Perigi Baru saat ini, berdiri dilahan wakaf untuk makam warga, bahkan disamping kantor sudah banyak kuburan, karena lahan yang ada sudah tidak tertampung,” kata haji Yahya, saat di temuin awak media, Jum’at (13/10/2023).

Dia berharap, “Dengan adanya kantor baru, situasi kerja dari semua kemitraan baik RT-RW, Kelurahan, Kader PKK, Kelompok Kerja (Pokja) dan Komunitas dan Karang Taruna (Katar) menjadi lebih nyaman,” ucapnya.

Dijelaskan Lurah Perigi Baru Ade Helmi Firmansyah, bahwa proyek pembangunan Kelurahan Perigi Baru berada dilingkungan RW 05 Jalan Mujahiddin. Lahan merupakan tanah fasilitas umum (Fasum) milik Pemkot Tangsel seluas 1.040 meter.

“Rencana akan dibangun dua lantai. Luasnya, seribu empat puluh meter, informasinya, hibah dari Jaya Real Proferty Bintaro, sudah milik aset pemerintah kota Tangsel,” ujarnya.

Dikatakannya Ade Helmi, Kantor Kelurahan Perigi Baru nantinya akan lebih nyaman. Karena bangunan cukup luas, dilengkapi juga dengan aula pertemuan serta ruang pelayanan yang lebih memadai.

“Meski proses usulan warga melalui Musrenbang cukup lama. Alhamdullah, tahun ini sudah direalisasikan, ini sebagai bentuk janji Pemerintah Kota Tangsel dibawah kepeminpinan pak Benyamin Davnie selaku Walikota untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Ade Helmi.

Diketahui, proyek pembangunan gedung Kelurahan Perigi Baru, senilai hampir tujuh milyar dibiayai oleh APBD Kota Tangsel tahun 2023 dan sudah dikerjakan awal November dilaksanakan oleh CV. Budi Jaya Utama, selaku pemenang tender. (Abah Ade).

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren, Gelar Family Gathering Untuk Mempererat Silaturahmi.