Beranda Berita Terkini Sampai September 2023 Tercatat 4.500 Pekerja di Tangsel Kena PHK

Sampai September 2023 Tercatat 4.500 Pekerja di Tangsel Kena PHK

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Terhitung hingga September 2023 tercatat sudah 4.500 orang pekerja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Disnaker Kota Tangsel) memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah karena hampir setiap ada laporan PHK yang masuk ke Disnaker.

“Berdasarkan laporan yang masuk ke kami, tercatat 4.500 orang pekerja di PHK, itupun baru sampai bulan September 2023, setiap hari ada terus laporan PHK ke kita,” kata Sekretaris Disnaker Tangsel, Yahya Sutaemi, Selasa (10/10/2023).

Ribuan korban PHK ini berasal dari ratusan perusahaan di Kota Tangerang Selatan. Di mana, dalam satu perusahaan mem-PHK sebanyak dua hingga puluhan karyawannya.

Pihak perusahaan beralasan melakukan PHK para pekerjanya karena adanya efesiensi. Selain itu, tantangan global yang semakin berat di tahun mendatang juga menjadi alasan mereka merumahkan karyawan.

Dia memprediksi dengan melihat situasi dan kondisi saat ini tidak menutup kemungkinan PHK ini akan terus terjadi hingga tahun 2024.

Disnaker Kota Tangsel telah membuka posko pengaduan bagi pekerja yang terkena PHK.

Laporan atau pengaduan yang masuk ke Posko akan ditindaklanjuti oleh Disnaker Kota Tangerang Selatan guna dilakukan mediasi terkait hak-hak pekerja yang harus dipenuhi oleh perusahaan.

“Semua laporan kita tampung, lalu kita mediasi antar kedua belah pihak, kita identifikasi juga agar hak-hak pekerja dapat diterima,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Jadi Tempat Beraktivitas Anak Muda, Lapangan Pamulang Kurang Penerangan