Beranda Berita Terkini Parulian Naibaho, Sumbang Catur di Ajang Haornas 2023 Tingkat Tangsel

Parulian Naibaho, Sumbang Catur di Ajang Haornas 2023 Tingkat Tangsel

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com — Parulian Naibaho SH.MH, tokoh muda Tangerang Selatan, telah memberikan sumbangan yang berarti kepada komunitas catur melalui donasi kepada PERCASI Ciputat. Catur, sebagai salah satu olahraga otak yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk anak-anak usia sekolah dasar.

Pada bulan September yang lalu, PERCASI Ciputat menggelar sebuah acara istimewa, yakni “Simultaneous Chess Match” di Balai Warga Perumahan Vila Dago Tol, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara ini menampilkan Ketua PERCASI Tangerang Selatan, Ator Martoyo, yang berhadapan dengan 15 pecatur sekaligus, mulai dari anak-anak usia 10 tahun hingga dewasa berusia 60 tahun.

Sebelum pertandingan dimulai, Parulian Naibaho SH.MH menyumbangkan sejumlah pakaian catur dan papan catur bertaraf internasional kepada panitia. Sumbangan ini diserahkan secara langsung kepada Ketua PERCASI Ciputat, Bapak Ahm Lingga.

Dalam sambutannya, Bapak Ahm Lingga selaku Ketua PERCASI Ciputat menjelaskan bahwa pertandingan catur “Simultaneous Chess Match” diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HAORNAS 2023 dan juga untuk mencari bakat-bakat catur di wilayah Tangsel dan Ciputat khususnya.

Parulian Naibaho SH.MH, yang juga merupakan calon anggota DPRD Tangsel dari dapil 9 Banten, berbicara dengan panitia dan menyampaikan pesan agar kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget. Melalui kegiatan catur ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Ciputat di tingkat nasional maupun internasional.

Pertandingan “Simultaneous Chess Match” berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan terlihat bahwa Bapak Ator Martoyo berkonsentrasi penuh, berpindah dari satu papan catur ke papan catur lainnya. Konsentrasi tinggi, mental yang kuat, dan semangat yang membara adalah modal dasar setiap pecatur. Namun, pada menit ke-51, satu per satu pecatur mulai menyerah. Di akhir pertandingan, tiga pecatur berhasil mengalahkan Bapak Ator, satu remis, sementara 11 orang tidak mampu mengatasi kemampuan Ketua PERCASI Tangsel tersebut.

Baca Juga :  Di Parung Panjang Truk Besar Hanya Boleh Melintas Pada Pukul 22.00-05.00 WIB

Acara ini adalah bukti dari kekayaan budaya catur yang ada di Indonesia dan upaya untuk mendukung perkembangan olahraga catur di tingkat lokal. Parulian Naibaho SH.MH telah memberikan kontribusi penting dalam upaya ini dengan harapan akan muncul bakat-bakat catur yang akan membawa nama baik Ciputat di kancah nasional dan internasional. (/Red)