Beranda Berita Terkini Atasi Perseroda PITS Kirim 5 Tangki Air Setiap Hari Ke Wilayah Tangsel

Atasi Perseroda PITS Kirim 5 Tangki Air Setiap Hari Ke Wilayah Tangsel

BERBAGI

TANGERANG,Beritatangsel.com – Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Perseroda PITS), mengirim 5 mobil tangki air setiap hari ke wilayah terdampak kekeringan di Tangsel.

Perseroda PITS mengirim 5 tangki air ke dua Kecamatan terdampak kekeringan yakni di Kecamatan Setu dan Kecamatan Pondok Aren.

Direktur Operasional Perseroda PITS, Sugeng Santoso mengatakan, 1 tangki air berisikan 5 ribu liter air, maka 5 tangki air sama dengan 25 ribu liter air.

“Sejak tanggal 11 September lalu kita sudah menyalurkan tiap hari rata-rata 4 tangki sampai 5 tangki air bekerjasama dengan BPBD, Damkar dan DCKTR Tangsel, kita beri air secara gratis ke masyarakat,” ujar Sugeng, Jumat 29 September 2023.

Sugeng mengatakan, penyaluran air ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan kepada masyarakat. Jika diuangkan, 1 tangki air harganya Rp 550.000, maka Perseroda PITS tiap hari menghabiskan biaya Rp. 2.750.000 tiap harinya.

“Kita akan terus salurkan air secara gratis sampai Desember, karena menurut perkiraan BMKG, kekeringan sampai bulan Desember,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 2 Kecamatan di Tangsel, yakni Kecamatan Setu dan Pondok Aren mengalami kekeringan. 1563 KK di 2 Kecamatan tersebut sulit mendapatkan air bersih, karena tanah tidak mengeluarkan air.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kekeringan terjadi di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Setu dan Kecamatan Pondok Aren. Dirinya sudah memerintahkan seluruh steakholder terkait untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah tersebut.

Benyamin meminta warga yang menerima air bersih untuk memanfaatkan air bersih karena musim kemarau menurut perkiraan BMKG masih panjang. (Red)

Baca Juga :  Harga Bawang dan Cabai Naik Di Tangsel