Beranda Berita Terkini Peringatan Maulid Nabi di SDN Pamulang Timur 02: Menyemarakkan Cinta dan Ketauladanan...

Peringatan Maulid Nabi di SDN Pamulang Timur 02: Menyemarakkan Cinta dan Ketauladanan Rasulullah

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Sekolah Dasar Negeri Pamulang Timur 02, yang terletak di Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, menggelar sebuah perayaan istimewa dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar, Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengajarkan cinta dan ketauladanan terhadap Rasulullah kepada para murid, Jum’at (29/9/2023).

Acara dimulai dengan hangatnya sambutan dari Kepala Sekolah Dasar Negeri Pamulang Timur 02, H. Samlawi, yang terkesan sangat ramah dan bersahaja. Ia menyampaikan pentingnya momen ini sebagai pengingat kepada para murid agar senantiasa mengingat dan mencintai Rasulullah Muhammad SAW.

Selanjutnya, suasana perayaan dibanjiri dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an, zikir, dan salawat yang merdu, yang dilantunkan oleh seluruh majelis guru, Komite Sekolah, dan murid-murid dengan khidmat. Acara juga dimeriahkan dengan ceramah agama yang memberikan pemahaman lebih dalam tentang kehidupan dan ajaran Rasulullah.

H. Samlawi, Kepala Sekolah SDN Pamulang Timur 02, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu dan wawasan kepada para murid terkait dengan ketauladanan Nabi Muhammad SAW, yang menjadi contoh teladan yang harus diikuti dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan peringatan Maulid Nabi ini, kita berharap agar ilmu dan kepribadian para murid semakin berkembang. Momentum ini akan menjadi pengingat bagi mereka untuk selalu menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini adalah bagian dari tradisi tahunan di sekolah kami,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, harapannya adalah dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga beriman dan berakhlak mulia. Mereka diharapkan menjadi penerus pembangunan dan mewarisi nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Kebakaran Lapak Mebel Diduga Karena Karyawan Bakar Sampah

Peringatan Maulid Nabi di SDN Pamulang Timur 02 bukan hanya sekadar perayaan agama, tetapi juga merupakan upaya nyata dalam mendidik generasi muda agar mengikuti jejak dan ketauladanan Rasulullah Muhammad SAW. Semangat seperti ini menjadi salah satu pondasi penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.

(Rudi)