Beranda Berita Terkini Kebakaran Lapak Mebel Diduga Karena Karyawan Bakar Sampah

Kebakaran Lapak Mebel Diduga Karena Karyawan Bakar Sampah

BERBAGI

 

 TANGERANG, Beritatangsel.com – Terjadi kebakaran hebat melanda lapak produksi mebel di kawasan Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu, 10 September 2023, sekitar pukul 20.15 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu karyawan yang membakar sampah hingga merembet ke wilayah sekitarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono mengatakan, selesai memperoleh laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian.

“Kami menerima laporan tadi pada pukul 20.15 WIB, dan 20.30 WIB anggota kami sudah sampai di lokasi untuk langsung melakukan pemadaman sekaligus pendinginan,” ungkap Maryono kepada wartawan.

Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih satu jam 30 menit dengan melibatkan 49 personel yang terdiri dari 11 unit armada dari Mako, UPT Batuceper, UPT Cibodas, UPT Periuk, dan Pos Benda.

“Yang kebakaran lapak. Biasanya dugaan awal kami itu ada pembakaran sampah, sehingga dia merembet ke posisi yang lain,” lanjut Maryono.

Mengenai kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir melebihi Rp500 juta.

Maryono memberitahu agar masyarakat tidak membuang sampah maupun membakar sampah sembarangan, terlebih di tengah kondisi musim kemarau El Nino seperti saat ini.

“Mari sama-sama kita jaga seluruh komponen masyarakat, baik dunia usaha, pemerintah, dan stakeholder lainnya agar senantiasa tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan,” Ucapnya

Menurutnya, kondisi suhu tinggi yang disebabkan oleh fenomena El Nino menjadi penyebab rawannya kebakaran terjadi belakangan ini.

“Kemudian polusi udara juga semakin meningkat sehingga gesekan untuk terjadinya kebakaran ini sangat mudah,” Pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Mengenang Peristiwa Lengkong 25 Januari 1946