Beranda Berita Terkini 2 Hektare Lahan Terbakar,Ditemukan Mayat Pria Usai Api Padam

2 Hektare Lahan Terbakar,Ditemukan Mayat Pria Usai Api Padam

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Kebakaran lahan sekitar 2 hektare terjadi di Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Seorang pria ditemukan tewas di lokasi setelah api dipadamkan.

“Betul, ada korban jiwa, pria usia 60 tahun, nama korban Artaman,” Ucap petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang, Firdaus, Senin (25/9/2023).

Kebakaran ilalang itu terjadi di Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 11.17 WIB. Korban merupakan warga Pinang, RT 01 RW 02, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Inafis Polres Tangsel masih memeriksa kasusnya, korban dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

BPBD Kabupaten Tangerang mengerahkan tim damkar yang dibantu oleh damkar pihak-pihak perusahaan di sekitar lokasi kebakaran.

Sebanyak 8 mobil damkar beserta 28 personel melakukan pemadaman kebakaran ilalang itu sekitar 90 menit setelah tiba di lokasi. Kebakaran lahan sekitar 20 ribu meter persegi (2 hektare) itu diduga akibat pembakaran lahan.

“Diduga pembakaran lahan untuk membuka lahan pertanian (kebun) oleh salah seorang warga,” demikian keterangan di akun Instagram BPBD Kabupaten Tangerang, @bpbd.kabtangerang.

Tetapi, setelah petugas selesai pemadaman, sekitar pukul 14.00 WIB, seorang anak melihat-lihat tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran dan menemukan sosok yang awalnya dikira boneka. Kemudian anak tersebut menceritakan ke orang di rumahnya dan memberi tahu kepada Kades Legok Bapak Mulyana soal penemuan sosok diduga mayat.

“Kemudian anak tersebut melaporkan temuannya ke rumah dan memberitahukan kepada Kades Legok Bapak Mulyana bahwa ada mayat di tempat kebakaran. Lalu Saudara Mulyana yang didampingi Sertu M Akbar (RT Rumdis Legok) melakukan pemeriksaan, dan benar bahwa itu adalah korban terbakar (mayat),” jelasnya.

“Berdasarkan laporan dan hasil pemeriksaan pihak Korem 052/WKR, korban merupakan warga Pinang yang diduga melakukan pembakaran lahan dengan tujuan untuk bercocok tanam,” tambahnya. (Red)

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Selatan Benyamin Kandangkan Mobil Dinas Tak Lulus Uji Emisi