Beranda Berita Terkini Telah Penuhi Persyaratan, KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong Resmi Difungsikan

Telah Penuhi Persyaratan, KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong Resmi Difungsikan

BERBAGI
KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong Difungsikan Mulai Hari Ini, Warga Tangsel Bisa Hindari Macet!

Tangerang selatan, Beritatangsel.com – Proyek pembangunan tidak sebidang Ramp Junction Serpong dengan Exit Ramp Pamulang (weaving) KM 10 Jalan Tol Pondok Aren-Serpong dioperasikan, Kamis 7 September 2023.

KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong dinyatakan sudah memenuhi persyaratan fungsional dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan difungsikannya KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong, pengguna tol BSD dari arah Bandara Soekarno-Hatta, Kunciran/Pamulang/Cinere menuju Serpong/Serbaraja/AEON Mall dapat merasakan langsung manfaatnya.

KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong Kurangi Kemacetan dan Kecelakaan

Pembangunan proyek KM 10 Tol Pondok Aren-Serpong yang diinisiasi PT Bintaro Serpong Damai (BSD) sebagai upaya peningkatan faktor keselamatan pengguna jalan tol.

Khususnya bagi pengguna jalan tol menuju ke arah Exit Ramp Pamulang dan ke Arah AEON Mall.

“Sebelum adanya proyek, terdapat persilangan dari Arah Bandara, Kunciran/Pamulang/Cinere menuju ke Arah Serpong/Serbaraja/Aeon Mall yang berpotensi menimbulkan kecelakaan pada lokasi tersebut,” ucap Direktur Utama PT BSD, Purwoto.

Karena melalui proyek ini, potensi kecelakaan akibat adanya persilangan kendaraan di Ramp Junction Serpong dengan Exit Ramp Pamulang dapat dihilangkan.

oleh karna itu pada awalnya tentang konstruksi penanganan weaving (persilangan) di KM 10 merupakan persilangan sebidang yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan. (Red)

 

 

Baca Juga :  Koordinasi Kamtibmas Dengan Warga Kampung Perigi, Pondok Aren