Beranda Berita Terkini Sekretaris Pemuda Pancasila, PAC Kecamatan Pamulang Angkat Bicara Terkait Lelang Lahan Parkir...

Sekretaris Pemuda Pancasila, PAC Kecamatan Pamulang Angkat Bicara Terkait Lelang Lahan Parkir RSUD Tangsel

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan baru- baru ini melaksanakan kegiatan lelang perparkiran RSUD Tangsel yang berada di Jl. Pajajaran No.101, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Pelaksanaan mitra sewa di laksanakan dengan metode lelang dengan sistim pemilihan calon mitra sewa (SIPENCATRA) dan di publikasikan pada portal resmi Pemkot Tangsel yang terbuka untuk umum.

Saat ini proses lelang itu sudah selesai dan terpilih PT Bangsawan Cyberindo Indonesia sebagai pemenangnya yang akan mengelola perparkiran di RSU Tangsel.

PT Bangsawan Cyberindo Indonesia memiliki nilai penawaran sebesar Rp. 250 juta sebagai mitra sewa terpilih.

Oleh karena itu Herry Setiawan, S.H. Selaku sekretaris Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Pamulang, saat di temui awak media, Senin (4/9/2023) angkat bicara.

“Kapan lelang tersebut diadakan dan mekanisme apa yang ditempuh oleh panitia lelang untuk mengumumkan lelang tersebut sehingga dapat mengetahui kadar transparansi pengumuman lelang.” ucapnya.

Lanjut Hery mengatakan, bilamana lelang lahan parkir RSUD Tangsel terkesan tidak transparan dan menimbulkan suasana yang kurang kondusif maka demi kondusifitas wilayah Kota Tangerang Selatan, diharapkan lelang di batalkan.

Dengan mengacu kepada Perwal no. 12 Tahun 2020, tatacara sewa barang milik daerah. Pasal 2 Walikota menentukan formula tarif dst.
Pasal 3 pengelola barang memiliki kewenangan (pihak RSUD Kota Tangsel).

Tentang kewenangan pengelola lahan. Pasal 4 pengguna barang / pengelola (RSUD Tangsel) menetapkan calon penyewa terpilih, melakukan penilaian, mengajukan permohonan persetujuan sewa lahan setelah dilakukan penelitian,”terangnya.

Ditambahkannya, kalau sistimnya sebegitu rupa tidak ada transparansi Kesimpulannya pihak pengelola (RSUD Kota Tangsel) terkesan seperti tergesa- gesa dalam penilaiannya untuk menentukan pemenang lelang,”pungkasnya.

Diketahui Panitia lelang lahan parkir RSUD Kota Tangerang Selatan yakni:
1. BKAD
2. DPMPTSP
3. BAPENDA
4. DISHUB
5. DISKOMINFO
6. DINKES
7. Bag. Hukum Kota Tangsel.

Baca Juga :  Polres Tangsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Shalat Idul Fitri 1444 H di Wilkum Polres Tangerang Selatan

(Rudi)