Beranda agama Sambut Hari Pramuka Ke- 62. Danramil 07 Pondok Aren. Ajak Saka Wira...

Sambut Hari Pramuka Ke- 62. Danramil 07 Pondok Aren. Ajak Saka Wira Kartika Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-62, bertepatan dengan menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023. Danramil 07 Pondok Aren Mayor Arm Sidik Arbiyanta meminta kepada Saka Wira Kartika untuk meningkatkan semangat jiwa nasionalisme dan mampu membangun citra positif.

Hal ini disampaikan Danramil 07 Pondok Aren, saat menggelar ‘Ngariung Bareng’ bersama Pramuka Saka Wira Kartika di Mako Koramil 07 Pondok Aren, Jl. Graha Raya Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel). Minggu 06 Agustus 2023.

Mayor Sidik berharap Saka Wira Kartika Pondok Aren tetap eksis dan solid dalam mendarmabaktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indinesia (NKRI).

Bulan Agustus kata Mayor Sidik, “Bertepatan dengan bulan Bhakti Pramuka Ke- 62 dan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, Saka Wira Kartika diharapkan dapat melaksanakan berbagai bentuk kegiatan, sebagai persembahan bagi masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik lndonesia,” ungkapnya

Ia mengatakan, bahwa momen Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini untuk dijadikan sarana mengingatkan kembali arti kemerdekaan dan segala upaya untuk mengisi kemerdekaan.

“Marilah kita tetap melaksanakan peringatan ini dengan acara yang bermanfaat bagi masyarakat, atau melaksanakan kebersamaan dengan melakukan gotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan kita sehingga bebas dari banjir atau wabah penyakit,” kata Mayor Sidik.

Untuk menyambut bulan Bhakti Pramuka, kata Sertu Sumartono selaku dewan Saka mengatakan, selesai ‘Ngariung Bareng’ bersama Danramil, kami bersama sejumlah anggota SWK langsung melakukan gotong-royong bersama dengan santri melakukan kerja bhakti Pondok Pesantren Bahrul Ulum, di Kelurahan Parigi Baru.

 

“Diharapkan dengan kerja bhakti ini dapat menggugah semangat anak-anak pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk selalu menjaga lingkungan dan budaya hidup bersih karena kebersihan pangkal kesehatan,” ujarnya

Baca Juga :  Peringatan Nuzulul Quran di Mushola Al- Kautsar Berlangsung Sederhana  

Diilansir situs resminya, Komisi Pengabdian Masyarakat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, telah merilis tema Hari Pramuka 2023 Ke- 62, mengusung tema Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 dengan slogan ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’ bisa digunakan sebagai identitas visual dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2023 mendatang. (Abah Ade).