Beranda Berita Terkini Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali, Berikan Motivasi Kepada Anak- anak Yatim

Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali, Berikan Motivasi Kepada Anak- anak Yatim

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Lurah Jurang Mangu Timur Ahmad Gozali memberikan motivasi kepada anak yatim untuk sukses dengan cara semangat, tekun dan giat belajar, rajin Sholat dan membaca Al Qur’an.

Motivasi itu disampaikan Ahmad Gozali, saat menghadiri undangan memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah dan santunan kepada sejumlah anak yatim dilingkungan Sekolah Dasar Negri (SDN) Jurang Mangu Timur 02, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Jum’at 04 Agustus 2023.

Dihadapan sejumlah siswa, Ahmad Gozali mengatakan, “Saat ini sudah memasuki tahun 1445 Hijriah, dimana pada tahun baru semua umat Islam berharap dan berdo’a agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Orang sukses kata Gozali, berawal dari yang tidak sukses. menuju sukses kita harus semangat, tekun dan giat belajar. Meski tidak sedarah, kita bersaudara, “Meski orangtua sudah ga ada, kalian jangan putus harapan dan tetap semangat dalam belajar,” ujar Gozali memotivasi.

Ia melanjutkan, agar meraih kesuksesan, anak-anak yatim tidak berkecil hati, akan tetapi terus melakukan banyak hal dan berkreativitas. Selain rajin belajar juga harus rajin Sholat dan menghormati orang tua yang masih hidup.

“Kalian bisa mengikuti tren masa kini, seperti main HP lupa waktu, akan tetapi jangan lupa belajar dan membaca Al-Qur’an, karena Al-Qur’an yang menyelamatkan kita nanti di akhirat,” pesannya.

Kepala SDN Jurang Mangu Timur 02 Hj Aminah, menjelaskan, selain santunan juga pemberian paket Sembako dan dimeriahkan dengan pentas seni bernuansa Islami, dan diakhiri dengan Do’a bersama.

“Alhamdulilah tahun ini, Kami bisa menyalurkan sebanyak 37 anak yatim, dilingkungan SDN Jurang Mangu Timur 01 dan SDN Jurangu Timur 02, berapa uang dan Sembako dari swadaya para guru dan orangtua murid yang tergabung dalam paguyuban dan Komite sekolah,” kata Kepala Sekolah, saat ditemuin awak media.

Baca Juga :  Sebuah Ormas Di Kecamatan Serpong, mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama

Menurutnya, “Santunan anak yatim dan pentas seni merupakan agenda tahunan dan sudah menjadi tradisi dengan istilah Lebaran anak yatim, tujuannya untuk meningkatkan kepedulian, bagi siswa dan kebersamaan ,” pungkasnya. (Abah Ade).