Beranda Berita Photo Deandra Lakshita, Gadis Cilik Bertalenta Asal Tangsel Terpilih Menjadi Putri Kebaya 2023

Deandra Lakshita, Gadis Cilik Bertalenta Asal Tangsel Terpilih Menjadi Putri Kebaya 2023

BERBAGI

Beritatangsel.com — Deandra Lakshita, Gadis Cilik Bertalenta Asal Tangsel Terpilih Menjadi Putri Kebaya 2023 yang diselenggarakan oleh Anggalang by Omar, Minggu (23/07/2023)

Deandra Lakshita atau kerap disapa Dea, dalam usia 11 th yang saat ini bersekolah kelas 6 di SD Pembangunan Jaya Bintaro Tangsel menorehkan prestasi gemilang.

Sejak kecil Dea memang sudah memiliki minat dan bakat untuk tampil di depån umum seperti modelling, menjadi presenter, main musik/bernyanyi, dan membaca Al Quran (Qiroah).  Dara cilik berdarah Solo dan Purwokerto ini merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara seorang mantan Peragawati, Ayu Amelia.

Terlebih karna Dea memiliki tinggi diatas rata-rata anak seusianya ini selalu dipercaya untuk meniadi presenter/pembicara di banyak event. Khusus di dunia fashion modelling. Walaupun baru memulai beberapa bulan terakhir, Dea sudah berhasil memenangkan beberapa event. 

Demikian pada event Putri Kebaya 2023, Minggu (23/07). Malalui langkah anggun dan percaya diri di depan Dewan Juri yang sudah dikenal luas di dunia fashion, Dea terpilih menjadi Juara 1 lomba “Pemilihan Ratu dan Putri Kebaya 2023” (kelompok umur A) yang diselenggarakan oleh Anggalang by Omar, setelah melalui masa pembekalan selama 2 hari di Aeropolis Tangerang dan Grand Final di TangCity Mall.

Lomba Ratu dan Putri Kebaya 2023 terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori A dan B. Pada kategori A, putri-putri berusia 5 hingga 12 tahun berpartisipasi dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang, sementara pada kategori B, para peserta adalah wanita berusia 13 hingga 28 tahun dengan total 56 peserta.

Dalam lombanya, selain mengenakan busana kebaya ala Bali yang memukau dari “Anggalang” dikolaborasikan dengan kain Bali dari “Moretosee” dalam sesi presentasi Dea menyampaikan dengan fasih bahwa “Kebaya adalah Indonesia. Kebaya secara resmi diakui sebagai pakaian nasional dan juga ikon busana Indonesia.

Baca Juga :  Setelah Benyamin, Giliran Wakil Wali Kota Pilar Lakukan Coklit Data Pemilih

Kebaya adalah cerita Cerita tentang Indonesia, cerita tenang nenek moyang, yang terdahulu hingga sekarang. Kebaya adalah identitas wanita Indonesia, dimana saat wanita  mengenakan nya akan terlihat anggun dan mempesona. Kebaya biasanya terbuat dari kain tipis seperti brokat, katun, renda, bahkan saat ini kebaya juga bisa dibuat dari bahan daur ulang, seperti kebaya yang saat ini Dea kenakan yaitu kebaya Anggalang By Omar”. 

Lanjut dea juga menyampaikan kebanggaanya akan berbusana warisan milik bangsa serta terpilihnya ia sebagai pemenang di ajang bergengsi ini

“Saya sangat senang dan bangga bisa memenangkan lomba ini, yang sekaligus membantu mempromosikan kebaya sebagai warisan berharga milik bangsa Indonesia”, ungkap Dea dengan ceria.

Dea berharap dirinya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tetap mencintai dan bangga memakai kebaya. Selain itu Dea berharap ada semakin banyak lomba yang bisa mengangkat busana tradisional agar lebih dicintai oleh masyarakat Indonesia. (Red/Bft)