Beranda Berita Photo Kerja Bakti di Lingkungan Sawah Ciputat, Untuk Membangun Lingkungan Yang Bersih 

Kerja Bakti di Lingkungan Sawah Ciputat, Untuk Membangun Lingkungan Yang Bersih 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di jalan Elang Raya khususnya di RW 001 kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu tanggal 02 Juli 2023 perangkat Kelurahan kecamatan Ciputat , bersama dengan ketua RT 004 dan juga warga lingkungan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. dengan penuh semangat warga membersihkan saluran irigasi di lingkungan RT 004 RW 001 Kelurahan Sawah Ciputat,

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Camat Ciputat mamat mengatakan “Kepedulian terhadap lingkungan harus ditunjukkan setiap orang. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan hidup. Jika tidak dirawat dengan baik, akan terjadi kerusakan pada alam dan bisa mengancam setiap makhluk hidup”.

“Kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah turut aktif dalam kegiatan kerja bakti. Ada banyak manfaat kerja bakti di lingkungan masyarakat, seperti menjalin silaturahmi, menjadikan lingkungan bersih, dan lainnya. Untuk itu, setiap orang perlu menyadari pentingnya kerja bakti di lingkungan masyarakat”. (Hasan)

Baca Juga :  Musrenbang Kelurahan Pamulang Timur Bahas Pembangunan Yang Lebih Baik Secara Fisik Sarana dan Prasarana Serta Sumber Daya Manusia