Beranda Berita Terkini Musrenbang Kelurahan Pamulang Timur Bahas Pembangunan Yang Lebih Baik Secara Fisik Sarana...

Musrenbang Kelurahan Pamulang Timur Bahas Pembangunan Yang Lebih Baik Secara Fisik Sarana dan Prasarana Serta Sumber Daya Manusia

BERBAGI

Tangsel, berita tangsel.com-Musrenbang kelurahan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kelurahan di semua bidang. Selain itu Musrenbang dilaksanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

‌Oleh Karena Itu Pemerintah Kelurahan Pamulang Timur melaksanakam kegiatan musrenbang yang bertempat di Aula Kelurahan Pamulang Timur,
‌Jl. Pinang Raya No.2, RT.2/RW.3, Pamulang Tim., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (18/1/2023).

‌Diketahui pada musrenbang tahun anggaran 2023-2024 kali ini Kelurahan Pamulang Timur medapatkan Pagu anggaran sebesar 2.029.000.000, Milyar.

‌Giat tersebut di hadiri oleh Lurah
‌Camat Pamulang H.Mukroni,
‌Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan, Anggota Dewan DPRD Tangsel Fraksi Partai Golkar H.M.Ramlie, Sekel Pamulang Timur Firmansyah , Bappelitbangda, Kasie Kecamatan Pamulang Prihadi Yanto, Perwakilan Dispora, Perwakilan Dinkes, Ketua RT dan RW se- Kelurahan Pamulang Timur, Tokoh Masyarakat, PKK, Ketua BKN, Ketua LPM, Karang Taruna, Kader Puskesmas dan para ndangan

‌Dalam sambutannya lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan mengatakan Musrenbang Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023 yang akan dilaksanakn tahun 2024.

‌“Saya yakin kepada RT dan RW sekalian, setelah saya sampaikan terkait pelaksanaan perencanaan musrenbang bagaimana kita bisa bersinergi dan berkolaborasi serta dapat menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Pamulang Timur agar mencapai pembangunan yang lebih baik secara fisik sarana dan pra’sarana juga Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi pokok pembahasan kita semua”

‌Oleh karena itu pembangunan tahun 2022 yang mungkin masih banyak belum terealisasikan harapan kami musrenbang tahun ini dapat kita wujudkan untuk pembangunan tahun 2024 dan semua usulan masyarakat dapat segera terwujud,”terangnya.

‌Sementara itu H.Mukroni selaku Camat Pamulang menyampaikan musrenbang merupakan kegiatan tahunan untuk masyarakat agar dapat menyampaikan dan mengajukan usulan-usulan pembangunan melalui ketua RT dan RW setempat.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Gelar 'Satu Jam Mengaji Bersama Polisi' Untuk Pemilu Damai 2024

‌“Dengan pembangunan fisik 60% dan non fisik 40% Harapan saya pagu 2,29 Milyar dapat bermanfaat dengan hasil lebih baik dan untuk kepentingan masyarakat dalam pembangunan lingkungan di wilayah Kelurahan Pamulang Timur,”terangnya.

‌ Pada kesempatan yang sama H.M.Ramlie dalam sambutannya mengatakan usulan masing-masing delegasi wilayah akan menjadi satu, yang paling utama untuk kepentingan masyarakat terkait pembangunan fisik maupun non fisik bukan hanya sebatas jumlah banyaknya saja yang kita usulkan akan tetapi kualitasnya perlu kita tingkatkan.Seperti meningkatkan kualitas SDM nya kita perlu memberikan pembinaan serta pelatihan.

‌“Tidak hanya pembangunan fisik seperti, drainase, pengaspalan jalan saja akan tetapi saya ingin lingkungan RT dan RW yang mempunyai lahan luas dapat dimanfaatkan untuk pertanian, lokasi transaksi bidang pelaksanaan atau infrastruktur dapat kita bangun sesuai kebutuhan masyarakat.”

‌Harapannya apa yang sudah di rencanakan untuk pembangunan di Kelurahan Pamulang Timur semuanya dapat terealisasikan sehingga dapat berkesinambungan yang bisa dilaksanakan secara terus menerus demi untuk kesejahteraan masyarakat.”pungkasnya.

(Rudi)