Beranda Berita Photo Masjid Jabal Nur Perumahan Villa Pamulang Kota Tangsel Laksanakan Sholat Idul Adha

Masjid Jabal Nur Perumahan Villa Pamulang Kota Tangsel Laksanakan Sholat Idul Adha

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sudah menetapkan bahwa hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan 10 zulhijjah 1444 Hijrah jatuh pada 28 juni 2023.

Penetapan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang di pedomani Majelis Tarjih dan Tarjadid PP Muhammadiyah.

Seperti biasa hari raya Idul Adha 10 zulhijjah 1444H. Tidak ketinggalan Masjid Jabal Nur yang beralamat di perumahan Villa Pamulang Kota Tangerang Selatan melaksanakan sholat Idul Adha. rabu ( 28/6/2023)

Ba’da Sholat Idul Adha panitia Qurban langsung bergegas bersama untuk melaksanakan pemotongan hewan Qurban, sejumlah sapi dan domba ( kambing) disembelih untuk didistribusikan kepada warga sekitar termasuk warga kampung yang mempunyai kupon untuk mengambil hewan Qurban tersebut.

Ir. H. Ali Akbar MSi sebagai ketua DKM Masjid Jabal Nur mengutarakan pada awak media beritatangsel.com, tujuan pelaksanaan ibadah Qurban Idul Adha 10.zulhijah 1444H. mengikuti sunah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, untuk belajar sabar serta iklas dalam beribadah dan berqurban sapi atau domba, untuk semakin mendekatkan diri kehadirat sang maha pencipta Allah SWT.

H. Ali Akbar berharap penyembelihan hewan Qurban ini bisa disalurkan tepat sasaran pada warga yang berhak menerima, semoga momentum berqurban menjadi ladang amal soleh bagi umat muslim yang telah berqurban, tegas H Ali Akbar yang juga pejabat bidang PJU. Dinas Perhubungan Kota Tangsel. (TO)

Baca Juga :  Lezat Dan Nikmatnya Ayam Bumbu Bali Ala Merdesa