Beranda Berita Photo Lingkungan Yang Sehat RW 12 Sawah Ciputat Melakukan Kerja Bakti  

Lingkungan Yang Sehat RW 12 Sawah Ciputat Melakukan Kerja Bakti  

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Di GG.roda RT,001/02/004/05 RW,012 sawah Ciputat. Minggu, (28/05/2023).

Khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya. Kegiatan Membersihkan Jalan membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Warga RT 03 RW 012 GG,Roda sawah Ciputat melakukan kerjabakti membersihkan jalan desa. Ketua RW 012 sawah Ciputat Hericang mengatakan, Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim pancaroba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat” tutupnya (Hasan)

Baca Juga :  Fasilitas Olahraga Di Kota Tangerang Kembali Dibuka, Ini Hal yang Harus Diperhatikan