Beranda Berita Photo Wakil Walikota Tangsel Hadiri Persiapan SDN Pondok Jagung 2 Menuju Adiwiyata Tingkat...

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Persiapan SDN Pondok Jagung 2 Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional

BERBAGI

Beritatangsel.com – Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Pondok Jagung 2. Kota Tangerang Selatan berhasil mendapatkan predikat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Banten tahun 2023, yang mana SDN 2 Pondok Jagung sedang mempersiapkan dalam rangka menuju predikat menuju Adiwiyata tingkat nasional.

Kegiatan persiapan Adiwiyata tingkat nasional ini berlangsung pada rabu pagi (03/04/2023) di halaman SDN Pondok jagung 2.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan S.T. M. Ars. Ketua Forum Adiwiyata Kota Tangsel Raden Roro Truetami Ajeng Soeduitomo, SH. M.kn, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Deden Deni S.E.M.M. Sekdis DLH. Irfan Santoso S. Sos M.M. Sekcam Serut H. Dahlan, Kepsek Sawiah, beserta jajarannya.

H. Pilar, mengatakan pada media beritatangsel.com, Sekolah Adiwiyata ini bagaimana menumbuhkan semangat dan juga jiwa anak – anak sekolah agar mereka bisa lebih mencintai lingkungan, mulai dari keberhasilan, menanam pohon, dan juga menerapkan sistem pertanian yang benar.

Di kota Tangsel ini bagaimana dinas pendidikan dan lingkungan hidup (DLH) bisa bersinergi untuk menjadikan anak-anak sekolah ini kedepannya menjadi generasi unggul yang peduli terhadap lingkungan sekitar, ini harus ditanamkan sejak usia dini, insya allah kedepannya bisa menjadi orang-orang hebat yang peduli dengan lingkungan hidup tegasnya

Di momen menuju Adiwiyata tingkat nasional bukan hanya penghargaan ataupun prestasi semata melainkan harus berjalan secara berkelanjutan. pungkasnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni, Adiwiyata secara umum mengajak tiap sekolah mulai peduli terhadap lingkungan dan juga alam, ada atau tidak program Adiwiyata kita tetap harus berjalan dan semoga ini menjadi karakter anak-anak SDN Pondok Jagung 2 Tangsel, jelasnya.

Harapannya saya dengan ada program Adiwiyata ini, anak- anak bisa terbawa rumahnya, ke lingkungan dan semoga mereka bisa menjadi agen untuk mengedukasi tentang alam dan lingkungan, karena kalau cerita tentang alam kan bukan warisan itu hanya titipan, pungkasnya. (TO)

Baca Juga :  Kondisi Sampah di Pasar Ciputat Menjadi Keluhan Pedagang: Petugas Kebersihan Kurang Responsif