Beranda Berita Terkini OSIS SMPI Al Azhar BSD Gelar Universal 23 Bertajuk “Wonderful Nusantara”

OSIS SMPI Al Azhar BSD Gelar Universal 23 Bertajuk “Wonderful Nusantara”

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMP Islam Al Azhar BSD kembali menggelar kegiatan United Festival of Education, Art, and Sport by Al-Azhar BSD 2023 (Universal 23) bertemakan “Wonderful Nusantara”.

Setiap tahunnya, kegiatan ini mengambil tema yang berbeda-beda. Tahun ini mengambil tema ‘wonderful Indonesia’, yang bernuansa budaya nusantara.

“Terlihat dari ratusan anak-anak sekolah SD dan SMP mengenakan pakaian adat khas nusantara dengan berbagai aksesoris, saat opening festival,” ujar Kepala Sekolah SMP Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat, Rabu(18/1/23).

Dedi menyatakan, agenda Universal 23 ini menjadi tahun pertama digelar setelah dua tahun sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19.

Setelah opening ini, ucap Dedi, ada beberapa kegiatan lagi dalam beberapa hari ke depan, yaitu berbagai perlombaan yang diikuti oleh 141 SD dan SMP dari 8 Provinsi di Indonesia.

“Ini merupakan rekor terbaru, dengan diikuti oleh 1779 peserta,” tegasnya.

“Kegiatan setelah opening hari ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari. Semua yang me-manage pengurus Osis, guru hanya sebagai pendamping saja,” tutupnya.

Disisi lain, Asisten Daerah (Asda) 1 Tangsel, H. Dadang Raharja yang mewakili Wali Kota Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Kami bangga, anak-anak ini sudah menunjukkan kreativitas yang luar biasa. Mereka bisa menghadirkan ribuan siswa-siswi dari delapan Provinsi, ini bukan pekerjaan yang mudah,” katanya.

“Mudah-mudahan acara ini sukses. Tahun depan lebih sukses lagi, it harapan kami sebagai pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Kegiatan Festival Universal 23 ini, didukung penuh oleh Badan Kerjasama Orang Tua Murid dan Sekolah (BKOMS) SMP Islam Al Azhar BSD, yang diketuai oleh Ibu Mitha Andi, dan juga di support oleh para ibu P-14, yaitu orang tua dari Ketua Osis dan BPH Osis SMP Islam Al Azhar BSD.

Baca Juga :  Kalemdiklat Polri Kunjungi Pos Pam TL. Froggy Ops Ketupat Lebaran 2023, Polres Tangsel Siap Siaga Laksanakan Pengamanan Dan Pelayanan Masyarakat

Tris