Beranda Advetorial Airin Rachmi Diany Serap Aspirasi Pemuda di Kota Serang

Airin Rachmi Diany Serap Aspirasi Pemuda di Kota Serang

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM- Safari Politik, Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur Banten, terus dilakukan secara intens dan sustainable. Ketua Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu, saat ini masih terus menyerap aspirasi dari masyarakat Banten.

Adapun penyerapan aspirasi masyarakat Banten dari semua kalangan termasuk kalangan milenial itu, dilakukan Airin Rachmi Diany, untuk kemudian dijadikan sebagai bahan Visi dan Misinya, dalam pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Banten.

Ketua Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Provinsi Banten, Tubagus Udra Sengsana mengatakan, pihaknya saat ini sudah banyak berdiskusi dengan Airin dan anak muda di Kota Serang.

“Alhamdulillah, kami sudah bertemu dan bersilaturahmi, serta banyak berdiskusi dengan Ibu Airin. Kami menyampaikan apa yang diharapkan anak muda di Kota Serang terhadap pembangunan Banten ke depan,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (07/12)

Udra mengatakan, perjumpaan Airin Rachmi Diany dengan kalangan milenial dan gen Z itu dilaksanakan di Mandalika Café, Kota Serang, pada Senin (05/12), kemarin.

Salah satu aspirasi yang disampaikan, kata Udra, bagaimana ke depan, pemerintah daerah menyediakan ruang kreativitas untuk anak muda. Seperti yang pernah dilakukan Airin saat menjadi Walikota Tangsel, salah satunya membuat community center.

“Saat Ibu Airin, menjadi Walikota Tangsel, ruang kreativitas anak muda begitu diciptakan dengan baik. Bahkan bisa ikut dalam proses pembangunan.” jelas Udra.

“Kami minta kepada beliau jika diberi amanah menjadi gubernur Banten, ruang kreativitas ini diperbanyak di seluruh daerah. Dalam kesempatan ini, kami sudah mendengar banyak gagasan dari Ibu Airin, dan kami akan mendukung beliau di Pilkada Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany di tempat yang sama juga mengakui bahwa, jika pelaksanaan perhelatan Pilkada Serentak 2024 masih lama. Namun, komunikasi politik harus terus dijalin.

Baca Juga :  Polisi Tutup Area TPA Ilegal di Pladen Pondok Ranji

Menurut Airin, safari politik yang dilakukannya itu bukan hanya bertemu dengan tokoh dan masyarakat, tapi juga menyerap aspirasi yang akan dimasukkan sebagai visi misi kelak ketika dirinya menjadi calon Gubernur Banten.

“Tentunya momen ini menjadi momen berharga bagi saya khususnya. Selain mengenalkan diri, saya juga berharap menyerap aspirasi, mendapatkan masukan dari masyarakat khususnya Kota Serang. Diantaranya para anak muda, generasi milenial dan gen z,” jelasnya.

Mantan Walikot Tangerang Selatan, dua periode itu menjelaskan bahwa, pemuda di Provinsi Banten mempunyai potensi kuat dalam proses pembangunan.

Oleh karenanya, Airin memaparkan, pemerintah daerah harus memberikan ruang dan kesempatan bagi anak muda untuk bisa turut serta dalam memajukan daerah.

“Kita harus berikan ruang bagi anak muda untuk mengekspresikan diri, menggali minat bakatnya, dan segala ide dan gagasanya kita harus sambut dengan baik,” tambahnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Ratu Ria Maryana menilai, Airin menjadi sosok yang tepat untuk memberikan kemajuan di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

“Kita tahu track record beliau ketika memimpin Tangsel. Maka sudah wajar jika Bu Airin memimpin Banten, provinsi ini akan lebih maju,” kata Ria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Serang itu. (Haji Merah)