Beranda Berita Terkini Airin Rachmi Diany, Pemimpin Perempuan Berpengalaman dan Mumpuni

Airin Rachmi Diany, Pemimpin Perempuan Berpengalaman dan Mumpuni

BERBAGI

Beritatangsel.com – Kontestasi pemilihan kepala daerah semakin dekat. Hajatan politik ini demi mencari pemimpin baru. Hal yang juga berlaku di Banten. Pada 2024, Banten akan mencari pemimpin baru. Meski pendaftaran calon belum dibuka, sejumlah nama mulai mencuat ke publik. Ada nama petahana Wahidin Halim yang lompat partai demi mendapat jatah untuk tetap melaju di kontestasi.

Ada juga mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode Airin Rachmi Diany. Airin telah dipastikan diusung Partai Golkar. Selain Airin, ada juga beberapa nama lain yang muncul ke permukaan, seperti Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, juga politikus PDI Perjuangan Rano Karno.

Namun, melihat nama-nama tersebut, saya lebih tertarik membahas Airin. Perjalanan Airin memimpin Tangerang Selatan selama dua periode masih membekas hingga kini. Beragam prestasi melekat. Bukan hanya mengharumkan nama Airin, tapi turut membawa dampak positif dan perubahan di Tangerang Selatan.

Coba ketik saja penghargaan Airin di mesin pencari, maka kita akan banyak menemukan prestasi dan keberhasilan politikus perempuan Golkar itu dalam memimpin Tangerang Selatan. Jabatan sebagai Ketua DPP Kesatuan Partai Golkar dan Ketua PMI Tangerang Selatan turut mengikuti.

Di sebuah pemberitaan, Airin mengatakan jika penghargaan, prestasi, dan pengakuan yang diraih selama memimpin Tangerang Selatan bukanlah tujuan utamanya. Menurut Airin, tujuan yang lebih esensial adalah mewujudkan pembangunan dan penataan kota, serta mengembangkan Tangsel menjadi lebih baik di masa akan datang.

Saya sepakat dengan ini. Sama halnya dengan berbuat kebaikan. Tanpa perlu berharap pahala, setiap perbuatan baik akan diganjar hal-hal positif. Setiap kebaikan, maka akan berdampak pada kebaikan yang lainnya. Menular.

Inilah kenapa saya lebih tertarik membahas Airin. Begitu juga dengan kontestasi Pilkada Banten. Saya kok lebih percaya jika Airin yang memimpin, Banten akan semakin baik. Tentu kita berharap kebaikan yang dilakukan Airin selama memimpin Tangerang Selatan, akan menular dan berlaku di Banten.

Baca Juga :  Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Serpong

Kita tahu Banten itu luas. Lautan mengelilinginta dari utara barat sampai selatan. Gunung dan lembah begitu banyak. Penduduknya beragam bahkan masih ada kelompok adat terlindungi. Para pendatang juga banyak sekali dari kaum buruh hingga kaum terpelajar. Itulah kenapa Banten membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dan punya kemampuan. Airin itu punya pengalaman dan yang jelas dia sudah teruji kemampuannya.

Melalui sentuhan Airin kita berharap Banten bisa menjadi provinsi yang maju dan setara dengan provinsi lain di Pulau Jawa. Untuk bisa mewujudkan itu di Banten sendiri harus setara. Jangan ada disparitas. Banten selatan yang sampai kini masih tertinggal dibanding Banten Utara harus dibangun. Upaya Presiden Jokowi membangun jalan toll ke Panimbang adalah langkah bagus yang bisa dimanfaatkan untuk membangun dan memajukan kawasan selatan.

Saya yakin Airin mengetahu hal ini karenanya dalam banyak kesempatan Airin selalu bicara pentingnya kebersamaan. Saya kira slogan Banten Maju Bersama yang digemborkan Airin bisa dipahami dalam konteks ini: semua wilayah di Banten harus sama-sama maju!

Satria Manggala Chandra Wiratama, SH.