Beranda Berita Photo Benyamin Davnie Tegaskan Komitmennya dalam Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum

Benyamin Davnie Tegaskan Komitmennya dalam Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Pemenuhan kebutuhan pokok air minum merupakan jenis pelayanan dasar yang harus disediakan oleh Pemerintah Kota melalui penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam acara sosialisasi sekaligus temu pelanggan Penggunaan Air Minum PAM dengan tema ‘Air PAM Sehat untuk Tangsel Bangkit dan Berdaya, di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Selasa (15/11).

“Karena target kinerja pembangunan dalam meningkatkan kualitas sebagai kota layak huni, salah satunya mencapai misi yaitu kota lestari,” kata Benyamin.

Hal itu diwujudkan dalam usaha peningkatan jumlah rumah tangga yang mendapatkan akses air minum yang layak dan aman. Dan ini juga tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Tak hanya itu, pelayanan air minum untuk masyarakat dipastikan harus aman dan tidak tercemar. Ditambah dengan memaksimalkan PT Pits untuk merumuskan langkah-langkah strategis secara detail untuk bertransformasi dalam kecepatan pelayanan soal air.

“Target penyediaan air minum perpipaan di Tangerang Selatan adalah 5.796,23 liter per detik, tentu target yang tidak kecil,” ungkap Benyamin.

Untuk itu, Benyamin menegaskan untuk berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama soal penyediaan air minum.

(Alan pratama)

Baca Juga :  Wisuda Purna Wira Polri dan PNS TA. 2023, Kapolda Metro Jaya: Jangan Pernah Merasa Tidak Berguna