Beranda Berita Terkini Pengamat Sebut Andika Hazrumy Lebih Berpeluang Dibanding Airin, Golkar Banten Hanya Berikan...

Pengamat Sebut Andika Hazrumy Lebih Berpeluang Dibanding Airin, Golkar Banten Hanya Berikan Senyuman

BERBAGI

 

TANGSEL, Beritatangsel.com – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menilai bahwa, mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dinilai layak dan pantas diperhitungkan, apabila maju pada Pilkada Provinsi Banten tahun 2024 mendatang.

Dosen Ilmu Politik di Universitas Syekh Yusuf (Unis) Tangerang itu berpendapat bahwa, peluang Andika Hazrumy untuk menjadi orang nomor 1 di Banten itu, dinilainya lebih mudah memenangkan kontestasi Pilkada Banten 2024, apabila Golkar memberikan dukungan.

“Kalau bicara peluang, tentu malah berpeluang besar Andika Hazrumy ketimbang Airin,” kata Adib Miftahul, sebagaimana ditulis beberapa media.

Informasi, DPD Golkar Provinsi Banten, secara resmi telah memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang. Sementara Andika Hazrumy, dicalonkan sebagai Calon Bupati di Kabupaten Serang.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Banten, bidang komunikasi dan media, Amrin Nur menegaskan bahwa, partai Golkar sudah final dalam memutuskan Bacakada di Banten.

“Untuk asumsi tersebut, saya berikan senyuman. Bagi Partai Golkar, keputusan sudah final,” kata Amri Nur saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (02/11)

Menurut Amri, keputusan Golkar Banten memerintahkan agar Andika Hazrumy maju sebagai calon Bupati Kabupaten Serang untuk menggantikan Ratu Tatu Chasanah.

Sementara Airin Rachmi Diany, kata Amri, diperintahkan oleh partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten.

“Jika pengamat punya asumsi itu bebas saja. Tapi kami punya analisa dan strategi untuk menang di Pilkada serentak tahun 2024,” terang Amri Nur, kepada media.

Amri menambahkan, sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, Partai Golkar harus memastikan strategi kemenangan di seluruh pilkada kabupaten/kota dan Provinsi Banten.

“Maka kita pakai strategi piramida, menyiapkan para calon terbaik di kabupaten/kota untuk kemudian memperkuat kemenangan dengan calon terbaik pula di tingkat provinsi,” tambahnya.

Baca Juga :  Buruknya Tata Kelola Kota Tangsel, Dari JPO Mangkrak Sampai Tiang Ditengah Jalan

Masih kata Amri melanjutkan, bagi partai Golkar, dalam menyambut Pemilu Serentak 2024 ini, semua calon perlu menyiapkan diri, mematangkan strategi dan bergerak dengan kekuatan penuh dalam menghadapi Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada.

“Maka strategi kami bukan asumsi, tetapi dengan analisa data dan fakta yang ril, untuk menang 3 in 1. Menang Pileg, Pilres, dan Pilkada pada tahun 2024,” lajut Amri. (Haji Merah)