Beranda Berita Photo Buruknya Tata Kelola Kota Tangsel, Dari JPO Mangkrak Sampai Tiang Ditengah Jalan

Buruknya Tata Kelola Kota Tangsel, Dari JPO Mangkrak Sampai Tiang Ditengah Jalan

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Buruknya tata kota jadikan Jalan Siliwangi yang sudah diperlebar terlihat kumuh dan bahayakan pengguna jalan. Selain tiang telepon yang masih tertancap hampir di tengah jalan, jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang sejatinya jadi pemanis jalan malah jadi salah satu masalah yang ada dijalan siliwangi. 

Kondisi ini, disebabkan karena JPO yang belum rampung dikerjakan. Walhasil, JPO ini baru berbentuk konstruksi dasar tiang. Hal ini terjadi setelah, pembangunan JPO itu disetop Satpol PP pada Maret 2017. Alasannya, pengelola tak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Tindakan penyegelan tersebut mengacu pada Pasal 13A Perda Nomor 5 Tahun 2015, atas perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Bangunan atau Gedung. JPO ini milik PT. Bardie Puritama yang bergerak pada bidang advertaising. Sampai saat ini, tidak ada tindak lanjutnya baik dari Satpol PP maupun pengembang JPO.

Warga Pamulang Reza Pratama (22) mengatakan, jembatan ini harus segera dirampungkan karena akan berguna bagi masyarakat yang ingin ke Masjid Raya Pamulang juga ke kantor Kecamatan Pamulang, selain itu jembatan ini juga membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, pasalnya material bangunan yang tercecer kerap kali membuat jalanan menjadi licin “Apalagi pada malam hari dan saat hujan,” ujarnya kepada Beritatangsel, Senin (7/8/2017).

Reza menambahkan, kondisi jalan yang masih tertanam beberapa tiang kabel telepon juga kerap dikeluhkan warga karena, bila pengendara tidak waspada, kendaraan bisa langsung menghantam keras tiang-tiang yang masih kokoh tertancap hampir di tengah jalan. “Habis melewati jembatan belom jadi, kita harus waspada sama tiang-tiang, salah-salah bisa bablas nabrak”,  tambahnya.

Pemuda yang berdomisili di Reni Jaya ini berharap, Pemkot Tangsel segera mengambil tindakan untuk membereskan tiang-tiang telepon dan proyek JPO yang pengerjaannya berhenti tersebut. Sehinga, Jalan Siliwangi yang sudah bagus dan lebar semakin terlihat indah. “Jangan sampai ada jatuh korban dulu baru ada tindakan,” jelasnya. (Iqbal) 

Baca Juga :  DKM Masjid Al Bainah Serpong Park Copot Spanduk Provokatif