Beranda Advetorial Jalan Diperbaiki, Warga Villa Bintaro Regency, Apresiasi Kinerja Dinas PU Tangsel

Jalan Diperbaiki, Warga Villa Bintaro Regency, Apresiasi Kinerja Dinas PU Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Pemerintah Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) melakukan pemantauan dan perbaikan terhadap infrastruktur jalan dan drainase yang menjadi kewenangannya.

Hal ini, dilakukan juga unit pelaksa teknis (UPT) III dilingkungan perumahan Villa Bintaro Regency RW 12 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (25/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 12 Chandra Purnama menyampaikan apresiasi atas realisasi perbaikan sebagian jalan berlubang sudah diperbaiki. Perbaikan tersebut diakuinya amat penting mengingat akses tersebut merupakan jalan pintu utama bagi warga perumahan Villa Buntaro Regency (VBR).

“Kita sudah lama menginginkan perbaikan jalan. Alhamdulillah, tampa banyak birokrasi. Cukup mengajukan ke pihak kelurahan langsung direspon. Sekarang, tinggal bagaimana masyarakat merawat dengan baik sarana yang sudah disediakan agar tidak cepat rusak,” kata Chandra, yang belum lama terpilih menjadi Ketua RW dilingkungan VBR

Yang paling penting kata Chandra, saat ini menjalin komunikasi dengan pemerintah dari tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun ditingkat Kota, “Ternyata, usulan masyarakat, tidak semestinya melalui Musrenbang saja, tapi menjalin komunikasi dengan pak lurah saja, langsung direalisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu, lurah Pondok Kacang Timur Murtado menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dengan menjaga dan merawat jalan maupun saluran drainase di depan rumah atau tempat usahanya selalu bersih

“Dengan cara melakukan hal kecil yaitu merawat apabila ada jalan yang berlubang punya inisiatif untuk menambal dengan semen, dan tidak terjadi genangan air sehingga kurang nyaman,” kata Murtado.

Sebenarnya, menurut Murtado perbaikan ataupun perawatan jalan dan drainase telah dilakukan dengan rutin oleh tim pemeliharaan, baik yang terpantau oleh petugas maupun laporan masyarakat secara langsung dan yang melalui Siaran Tangsel termasuk Media Sosial Instagram @dputangsel maupun Facebook @dputangsel.

Baca Juga :  Praktisi: Berdakwah Perlu Inovasi

“Setiap ada laporan jalan dan drainase yang rusak akan cepat diperbaiki. Silahkan masyarakat di Kelurahan Pondok Kacang Timur khususnya, melapor atau mengajukan permohonan atau mengusulkan kebutuhan yang bersifat untuk kepentingan umum,” pungkasnya. (Abah Ade).