Beranda Berita Photo Keseruan Lomba Panjat Pinang RT 004 RW 001 Sawah Ciputat Tangerang Selatan

Keseruan Lomba Panjat Pinang RT 004 RW 001 Sawah Ciputat Tangerang Selatan

BERBAGI

Beritatangsel com – Tugiman Ketua RT,004 RW,001 dalam sambutan nya menyampaikan Menggelar berbagai perlombaan menjadi tradisi masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya lomba menghias tumpeng yang tergolong unik dan seru. Kamis, (18/08/2022)

Tujuan kami lebih kepada penguatan karakter, agar anak-anak merasa bangga bahwa kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan harus ada kebanggaan bahwa negara kita menjadi tuan rumah. Kemudian agar anak-anak lebih mencintai kuliner yang sarat dengan budaya bangsa kita, yaitu tumpeng,” jelas Tugiman

Waliyyudin Aziz Amar Ketua Panitia HUT RI 77 RT,004/001 Sawah Ciputat, Lomba Panjat Pinang Lomba panjat pinang adalah lomba yang dilakukan dengan memanjat sebuah pohon pinang untuk mendapatkan hadiah di atasnya. Lomba ini juga merupakan salah satu lomba yang khas untuk lomba Agustusan.

Cara mainnya adalah, sebuah pohon pinang berdiri tegak, di bagian atas diberikan macam-macam hadiah. Untuk menambah keseruan, panitia biasanya akan memberikan bahan pelicin supaya peserta kesulitan untuk memanjatnya. Peserta yang bisa sampai ke atas pohon, dipersilakan untuk mengambil semua hadiah yang sudah terpasang selain lomba panjat pinang adapun lomba jalan santai ,dari jalan santai ada yang unik dengan memakai kostum.wanita laki laki nya, kostum pocong dan sebagainya.

Masukin pensil, Kelereng, Joget kardus, Balap karung, Estafet sarung, Sundul balon, Joget tomat, Makan kerupuk,  Estafet terigu dan panjat pinang.

Ketua Panitia HUT RI 77 Waliyyudin Aziz Amar mengajak para pemuda untuk melestarikan sebagai kebudayaan bangsa di Selain itu, ia berharap para pemuda bangga,

Dan menyampaikan laporan kegiatan yang sudah terlaksana kepada para undangan warga,RT,004/001 Kita sebagai bangsa Indonesia, kita edukasi bersama para pemuda bahwa tumpeng ini masih ada, ini mari kita viralkan di setiap kegiatan,” cetusnya (Hasan)

Baca Juga :  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Pamer Penanganan Sampah