Beranda Berita Photo Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Pamer Penanganan Sampah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Pamer Penanganan Sampah

BERBAGI
Ilustrasi sampah

Tangerang, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperlihatkan penanganan sampah yang mampu melibatkan peran serta masyarakat. Bahkan, Minggu (21/02) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar turut hadir di Tugu Adipura, Kota Tangerang untuk menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi peduli sampah yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbaga lapisan masyarakat patut menjadi model percontohan penanganan sampah di Indonesia.

“Ini bisa menjadi contoh seluruh Indonesia, terutama Jakarta dan Jabodetabek,” ujar Siti.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat Kota Tangerang sangat siap untuk menjawab tantangan mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020.

“Dengan dukungan dari masyarakat, komitmen dari para komunitas dan bimbingan dari kementrian, kita siap mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020 dari Kota Tangerang,” Terangnya.

“Sekolah-sekolah juga sudah masuk program Adiwiyata, industri juga sudah mulai terlibat,” sambung Wali Kota.

Diketahui, sejumlah komunitas peduli sampah bersama masyarakat dan juga pelajar di Kota Tangerang tumplek di Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna, Minggu (21/2/). Para perwakilan dari seluruh unsur masyarakat yang peduli lingkungan ini berkumpul untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Baca Juga :  Ini Kata Politikus PKS Terkait Pilkada Kabupaten Tangerang