Beranda Advetorial Semarak HUT RI Ke 77. Kantor Kelurahan Parigi Dihiasi Payung Merah Putih

Semarak HUT RI Ke 77. Kantor Kelurahan Parigi Dihiasi Payung Merah Putih

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan ‘Pondok Aren Berkibar’. Lurah Parigi Rachmat menghiasi Kantornya dengan sejumlah payung merah putih, dan sepeda Ontel juga sepasang ondel-ondel dan pernak-pernik bernuansa merah-putih.

Nampak Kantor Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan tersebut, kerap menjadi lokasi ajang selfi bagi warga yang melintas. Pasalnya selain nampak indah dan bersih, payung yang dipasang dengan cara digantung tersebut juga nampak unik.

Lurah Parigi Rachmat mengatakan, dipasangnya payung sebagai ornament hiasan merupakan masukan dari para staf dan tokoh masyarakat. Payung berwarna merah dan putih dipasang untuk menyambut HUT kemerdekan RI Ke 77.

“Selain menyemarakan HUT kemerdekaan juga dalam rangka menyambut tim penilai lomba Kelurahan se- Kecamatan Pondok Aren dan menyambut kegiatan Pondok Aren Berkibar,” ungkapnya. Kamis (11/08/2022).

Rachmat menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan rencana kegiatan pemasangan bendara terpanjang dan terbanyak bertajuk ‘Pondok Aren Berkibar’ secara kolosal di Setu Parigi pada tanggal 18 Agustus di Setu Parigi yang berada diwilayahnya.

“Tentunya, selaku tuan rumah, selain menyambut tim penilai lomba Kelurahan juga menyambut para peserta dalam kegiatan ‘Pondok Aren Berkibar’ yang akan dihadiri ribuan masyarakat dan peserta harus berbeda dengan kelurahan yang lain,” kata Rachmat.

Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat Babeh Sadelih mengatakan, payung merah – putih juga sebagai simbol mempersatukan satu dengan yang lain. Semangat Merah-Putih menjadi “Payung” pemersatu perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

“Semangat merah putih juga bisa dilakukan dalam berbagai ekspresi, baik dari ucapan maupun visual. Melalui payung berwarna merah dan putih yang cukup unik itu, dia ingin ikut menyemarakkan HUT RI,” kata Babeh Sadelih.

Baca Juga :  Ketum FWJ Indonesia Minta Semua Pihak Sukseskan Anniversary ke 4th Forumnya di Purwokerto

Payung memiliki makna mengayomi. Tanpa disadari, kata dia, setiap hidup masyarakat Indonesia diayomi oleh merah putih yang menjadi simbol bangsa Indonesia. “Payung yang mengayomi itu akan semakin kuat dan berjaya bila setiap warga bahu-membahu dalam semangat persatuan.” pungkasnya. (Abah Ade).