Beranda Berita Photo Silaturahmi Membawa Berkah, Keluarga Alm H Timin Bin Baping

Silaturahmi Membawa Berkah, Keluarga Alm H Timin Bin Baping

BERBAGI

Beritatangsel.com – Sesuai jadwal yang disepakati pada pertemuan sebelumnya Pertemuan Keluarga Besar ALM. H. TIMIN BIN BAPING.kembali dilaksanakan yang bertempat di kediaman HJ.MUANIH ,jl dema jaya 2 Rt, 002 Rw, 007 rempoa Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan Acara hari ini terbilang istemewa.

Turut Hadir pada pertemuan kali ini hampir semua anggota Keluarga Besar ALM. H. TIMIN BIN BAPING dan ada beberapa yang tidak hadir. Minggu, (07/08/2022) lalu

Koordinator acara  Drs, HIDAYAT HT nyampaikan, keluarga besar sohibul bait yang memang sudah menyempatkan waktunya tempatnya dan segala sesuatunya untuk kegiatan rutinitas rutin ya rutinitas yang memang kita selenggarakan setiap 3 bulan sekali jadi setiap 3 bulan itu mohon mundur lagi.

Yang saya hormati yang saya cintai dan yang saya banggakan yang penting keponakan adik-adik Adek Apalah adek adek ipar adek keponakan keponakan saya yang sudah menyempatkan waktunya waktu luangnya yang dilaksanakan oleh penyelenggara panitia yang memang 2 bulan sekali ini sudah rutin dan yang saya hormati adik-adik Kita Putri kita ya anak yatim yang Insyaallah sudah hadir di tengah-tengah kita di tengah keluarga besar Haji timin bin Baping.

lanjutnya, kita sudah menyempatkan waktu kita walaupun  waktunya sangat singkat mudah-mudahan waktu kita singkat padat dan akurat ini yang saya muliakan rekan-rekan dari mana nih dari Senandung sekoci ini kita datangkan apa namanya ya sekoci ya lihatin sekoci dari dari jauh ini dari Jakarta Utara dari Jakarta Utara jadi kalau kita nih adanya di Banten jadi dia ada di ujung Banten tadi ya pinggiran pinggiran eh oh Islamic Center Islamic Center di sini Iya saya ucapkan terima kasih yang sudah menyempatkan waktu dan memberikan sedikit,  sedikit banyak juga boleh gitu ya memang ini terselenggara ini jadi rutin kita Rojo dari keluarga besar sini keluarga besar sana kan begitu ya.

Baca Juga :  Tolak Rokok Masuk Kampus, Ratusan Mahasiswa UIN Jakarta Lakukan Aksi

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat di registrasikan kepada generasi-generasi keluarga besar Haji timin bin Baping mungkin ada dari bapak-bapak serta saudara-saudara sekalian yang berbahagia yang belum mengetahui gitu ya pertemuan kita perkumpulan kita pada pagi hari ini ini apa sih yang begitu ya Tujuannya ke mana sih kita murni silaturahmi Nah itu kita murni silaturahmi keluarga besar sudah ada unsur lain pagi ya kita tidak ada unsur politik tidak ada unsur apa ya segala macam lah begitu ya jadi kita memang kekeluargaan”. Ujarnya

BIOGRAFI SINGKAT BABA H.TIMIN yang disampaikan oleh BOY LAHMUDIN Baba H.Timin yang akrab dipanggil wa timblong terlahir dari pasangan Bp.Baping dan Nyak Atie Baba H.Timin putra ke-2 dari

5 bersaudara:

1.Bp.Jamad Bin Baping (Almarhum)

2.Bp.H.Timin Bin Baping (Almarhum)

3.Bp.H.Sa’aman Bin Baping (Almarhum)

4.Bp.H.Sa’amin Bin Baping (Almarhum)

5.Ibu.Hj.Sa’amah Binti Baping (Almarhum)

 

Bapak jamad punya anak 5 dari 2 isteri:

1.Ibu Janie (Almarhumah)

2.Ibu Enen (Almarhumah)

3.Bapak Masad Gedu

4.BapakTembek (Almarhum)

5.Ibu Hj.Maani (Almarhumah)

 

Baba H.Timin menikah dengan Nyak Hj.Jisah dan mempunyai 11 anak:

1.Ibu Hj.Fatimah (Almarhumah)

2.Bapak Syamsudin (Almarhum)

3.Ibu Hj Mu’anah (Almarhumah)

4.Ibu Amsah

5.Ade Napsiyah (Almarhumah)

6.Ade Salbiyah (Almarhumah)

7.Ibu Hj.Mu’anih

8.Ade Da’iman (Almarhum)

9.Ade Muinah (Almarhumah)

10.Bapak Da’amin

11.Bapak Drs Hidayat HT

 

Bapak H Samaan punya 6 Anak:

1.Ibu Manih (Almarhumah)

2.Ibu Macih

3. Ade Asimeh (Almarhumah)

4.Ibu Hj asiyah

5.Ade Maiyah (Almarhumah)

6.Ibu Olis

 

Bapak H.Sa’amin punya 11 anak:

1.H.Fachrurrozi (Almarhum)

2.Hj.Imronih (Almarhum)

3.Hj.Maimunah

4.Bapak H.Abdillah

5.Bapak Azhari

6.Bapak Nanimudin

7.Bapak Bachrudin

8.Bapak Usa

9.Ade Encom (Almarhum)

10.Ibu Maesaroh (Almarhumah)

11.Ibu Jubaedah

 

Ibu Hj.Sa’amah punya 8 Anak:

Baca Juga :  Antre Beras dan Gula, Warga Penuhi Tempat Gelanggang Olah Raga Pondok Aren

1.Hj.Indun

2.Hj.Rohaya

3.Bapak Sa’nani

4.Bapak Sanaya

5.Bapak Ujih

6.Ibu Ayanih

7.Bapak Sabani

8.Bapak H.Martalih

Baba adalah seorang ayah yang baik, suka ngebanyol, penyayang sama anak dan cucu beliau berkepribadian baik berwibawa dan dermawan dan disegani oleh banyak orang

Beliau seorang muslim yang taat beribadah,rajin sholat,suka menolong, pekerjaan Baba H.Timin bertani,berladang dan pedagang hasil dari sawah,kebun dan hewan peliharaan ada kambing ayam kampung buah buahan sayur mayur dan lain apa saja yang bisa menghasilkan buat mencukupi kebutuhan hidup keluarga anak,saudara dan cucu cucunya begitu juga Nyak Hj.Jisah adalah istrinya yang selalu sayang cinta suka membantu baba berjuang hidup sederhana seadanya.

“Baba H.Timin meninggal dunia pada tanggal 20 bulan Agustus tahun 1986 begitu juga Nyak Hj.Jisah meninggal dunia pada tanggal 26 bulan Agustus tahun 1999”. Imbuhnya

Senada ustadz ZAM’AN ALWANI S, Pd, i,  bertema indah nya Silaturahmi Barang siapa umat muslimin yang merasa bahagia apabila dia telah dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung tali kekeluargaan atau tali silaturahmi.

Semua orang yang hidup di dunia ini adalah bersaudara, jika sesama umat islam berarti saudara seagama. Sesungguhnya tanpa terkecuali baik itu mereka yang tinggal di daerah atau pelosok manapun kita tetap bersaudara karena sama-sama keturunan nabi Adam dan Siti hawa. Tak peduli status sosialnya atau jabatannya semua umat muslim terikat dalam satu tali kekeluargaan.

Karenanya hubungan baik tersebut harus senantiasa dijaga melalui acara-acara yang didasarkan pada niat untuk memupuk dan mempererat tali silaturahim. Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar alm H.Timin Bin Baping.

Hal tersebut mencerminkan betapa besar semangat dan cintanya belia pada pekerjaannya. Karenanya dalam sambutannya, terkait pekerjaan, beliau berpesan kepada seluruh keluarga besar h.timin bin baping agar senantiasa menanamkan pada diri masing-masing agar pekerjaanya bisa bernilai ibadah.l, Karena jika mampu dilakukan maka pahalanya melebihi ibadah-ibadah sunnah apabila didasari dengan niat baik serta dilakukan sesuai syari’at.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Memberikan Penghargaan Kepada 2 Prajurit TNI Yang Berhasil Menangkap Begal

“Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui pola kerja sesuai tuntunan Rasulullah Saw. Dengan bekerja secara benar, niscaya kita mendapatkan keuntungan ganda, materi dunia dan pahala di akhirat. Ibarat sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui.selaligus ditutup dan doa dan undangan makan yang telah disediakan oleh panitia dan di hibur dengan narsis sekoci. Acara berjalan lancar.” Ungkapnya (Hasan)