Beranda Berita Photo Siap – Siap! 10 Tahun Tangfest Akan Digelar di Rooftop Bsd Junction

Siap – Siap! 10 Tahun Tangfest Akan Digelar di Rooftop Bsd Junction

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Tangerang Festival (TANGFEST) akan kembali menggelar konser musik secara offline setelah 2 tahun pandemi.

Di usia Tangfest saat ini mencapai 1 dekade bukan hal mudah bagi penyelenggara (selaras production) ada di titik ke 10 tahun.

Sedikit mengupas sejarah Tangfest, Tangfest pertama kali diadakan pada tahun 2013 tepatnya di daerah GOR dan lapangan parkir Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, event perdana kami ada 2 stage dan skema kita dengan komunitas band band Indie Tangerang dan sekitarnya.

Karena lokasi yang tidak memungkinkan acara perdana kami di guyur hujan dari habis magrib sampai pukul 21.00 WIB malam, alat sound kami kehujanan bahkan ada salah satu band perform sempat tersetrum alat sound.

Kembali pada tahun 2014 tepatnya di Rooftop Bsd Junction waktu itu satu stage tapi dua hari berjalan dan pengunjung kami masih kurang begitu rame dan band yang perform masih di seputaran Indie ada Revenge the fate dan local heroes dari Jabodetabek.

Pada tahun 2015 kembali terus berjalan dengan perubahan konsep dari satu dua stage kita tambahkan Road to tangfest di dua kota Jakarta Rossi musik Fatmawati dan Bsd dan final kembali di 3 stage dengan bintang tamu payung teduh saat itu.

Pada tahun 2016 mereka membuat konsep 4 stage di satu tempat yang sama tepatnya di tanggal yang sama dengan final 2022 yaitu tanggal 7 Agustus di hari yang sama, band yang kita undang pun sama guestarnya seperti tahun sekarang.

Pada tahun 2017 mencoba konsep dua hari dengan 3 stage setiap harinya dan masih yang sama dengan skema Indie kita kolaborasi dengan Dipha Barus.

Pada tahun 2018 kita buat masih dengan skema komunitas dan ada error crew dll pada waktu karena hanya 2 stage mini di Rossi musik Fatmawati Jaksel walau ada pro dan kontra karena Tangfest kok di Jakarta ? Karena lain dan lain halnya kita pindah di Rossi Musik Fatmawati.

Baca Juga :  Pengurus KONI Tangsel Periode Tahun 2021 - 2025 Dilantik

Pada tahun 2019 sempet vakum, karena banyak kerjaan dari luar yang sudah kontrak dan team ikut kerja sama semua.

Pada tahun 2020 menggelar acara Melalui virtual online karena pandemi sudah berjalan, virtual diadakan tangfest di Bintaro di Studio dan Coffeeshop Gana Musik Studio & Record.

Pada 2021 kembali berjalan dua event di laksanakan yaitu bulan Oktober pertama di saban Hari Coffee Bintaro, kedua bulan Desember mulai buka tiket lagi dengan bintang tamu ada Remmember of Today , starlit dan stupidity.

Di tahun 2022 ini kembali membuat Road To Tangfest yang di adakan di Teras Kota Mall Bsd dengan bintang tamu THIRTEEN , No label, Paper Gangster, Knuckle Bones dan Stupidity , dengan konsep 3 stage ada Burger Bangor, Indomie dan salah satu brand lokal di Tangerang Selatan.

Di final ini tema baru yaitu “”Tangerang A Summer Festival” bersyukur banyak sekali magnet kebaikan yang support Tangfest final ini di tahun 2022 dan tahun ke 10 ada berkarya untuk Tangfest.

Tahun ini di 2022 Tangfest berkarya ada 4 stage yang akan dihadirkan mulai dari band, dj, rapper dan dance.

1. Di mainstage ada Rockaroma
2. Ichitan Coco water stage
3. Allobank stage
4. Smartfren Stage

Kurang lebih sebanyak 100 pengisi acara dari band, dj, rapper dan dance akan di hadirkan di 5 stage ini dalam satu hari akan dihadirkan pengisi acara diantaranya : Superglad, Thirteen, Stand Here Alone, Stupidity, Closehead Reunion, Threesixty, Kudeta ( Vicky Prasetya ), Enau ( adik dari Ari Lesmana Fourtwenty ) , Divide , No Label , My Name Is, Anarcute , Remember Of Today, Knukle Bones dan sisanya band lainnya bisa di lihat di poster Tangfest 2022.

Baca Juga :  Jasad Terbakar Yang di Temukan Warga Bukan Penduduk Sekitar

Di dalam event tangfest pun sebelum acara ada beberapa aktivity seperti :

1. Ada Vote untuk band yang mau tampil di Rockaroma Stage

2. Sistem pembelian tiket kita kerja sama dengan Allo Bank dan Detik Event, jadi yang mau beli tiket presale 3 bisa melalui aplikasi Allo Bank

3. Ada beberapa giveaway bagi bagi tiket free ke semua media partner dengan follower mereka di tambah para brand clothing seperti Erigo, Shining Bright , Roughneck, Neverhate, Boxerku Official , After Sunday dan Kickout Apparel.

4. Rangkaian event tangfest dari virtual, Opening pra event, Road to tangfest sampai Final di Rooftop Bsd junction, Tangerang Selatan.

Saksika Tangfest 2022 “Tangerang A Summer Festival” di Rooftop Bsd junction, Tangerang Selatan.

Pada Minggu 07 Agustus 2022
Mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB

Pembelian Tiket
Presale 3 95K
Ots 125K

Info lebih lanjut silahkan menghubungi nomor telepon : +62 838 – 9712 – 3759 dan +62 898 – 9929 – 201

(Alan pratama)