Beranda Advetorial Luar Biasa Fopi Tangsel Sukses Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Tingkat Provinsi Banten

Luar Biasa Fopi Tangsel Sukses Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Tingkat Provinsi Banten

BERBAGI

Beritatangsel.com – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tangsel telah menuntaskan rangkaian kegiatan Pelatihan Pelatih dan Arbitre (wasit) serta Kejuaraan Daerah Junior Provinsi Banten yang bertempat di lapangan Sekolah Al-Mubarak Pondok Aren Tangerang Selatan. Tangsel yang menjadi tuan rumah menyelenggarakan Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari (19-22 Juni 2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Petanque Provinsi Banten yang diwakili H. Djufri Noor, dan Letkol (Purn) Hamka Handaru Ketua KONI Tangsel.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Tangerang Selatan, Denas Budiman mengatakan cabor ini sangat berpeluang menjadi olahraga yang bagus di Kota Tangsel, serta sangat bagus untuk melaksanakan kejuaraan di Kota Tangsel.
“Kota Tangsel sangat berpeluang untuk dijadikan destinasi Olahraga Petanque dikarenakan sudah beberapa event antar Daerah bahkan Provinsi pernah diadakan di Tangsel, misal dua event berturut-turut ini, yang sebelumnya ada pelatihan pelatih dan arbite yang di ikuti beberapa Provinsi dan hari ini kejuaran daerah yang diikuti 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten,” kata Denas.

Ia menambahkan cabor Petanque sangat berpotensi menjadi cabor yang disukai oleh semua kalangan. Karena dalam cabor ini, permainannya tidak begitu menyulitkan

“Karena cabor Petanque ini sangat berpotensi untuk dikembangkan dan diprediksi akan menjadi cabor primadona di semua kalangan karena bentuk bermainnya yang tidak sulit,” tambahnya.

Dengan slogan “Petanque Tangsel..Yakin Bisa”, Juli mendatang cabor bertanding dalam kejuaraan tingkat Nasional.

“Peserta dan Atlet terbaik akan mendapat kesempatan langsung mengikuti di Tingkat Nasional Juli mendatang. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi Olahraga Petanque di tingkat Provinsi Banten khusus nya Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Denas berharap dalam cabor ini pihaknya ingin sekali mempunyai lapangan sendiri untuk tempat latihan dan juga memperkenalkan kepada warga Tangsel terkait cabor Petanque tersebut.

Baca Juga :  LEPPAMI Se-Jakarta Peduli Bencana Garut Selatan

“Kami juga punya harapan ingin sekali rasanya punya lapangan dan sarana-prasarana Olahraga Petanque sendiri yang peruntukannya digunakan untuk berlatih, bertanding atau hanya untuk sekedar mengenalkan Olahraga Petanque ke khalayak ramai khususnya warga Tangsel,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Letkol (Purn) Hamka Handaru sebagai Ketua KONI Tangsel, mengatakan sangat senang dengan kehadiran Petanque Tangsel. Menurutnya, dengan semangat olahraga, cabor ini bisa meningkatkan prestasi di Kota Tangsel.

“Sangat gembira dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, Petanque termasuk olahraga yang luar biasa. Karena dengan Petanque bisa meningkatkan solidaritas, persatuan dan kebersamaan,” kata Hamka.

Ia menambahkan dengan semangat para atlet, bisa membawa nama Kota Tangsel yang mewakili Banten di kancah Nasional sesuai dengan motto Petanque.

“Sesuai Motto Petanque “Satu Boka Sejuta Keluarga, Satu Bosi Sejuta Prestasi” dan saya berharap atlet-atlet yang ada disini semakin maju dan bisa mewakili Banten dan Indonesia,” tandasnya.Red/To