Beranda Advetorial Anak Yatim Binaan Masjid Al Istiqomah Pondok Aren. Di Ajak Ke Pantai...

Anak Yatim Binaan Masjid Al Istiqomah Pondok Aren. Di Ajak Ke Pantai Anyer

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Menyantuni atau memperhatikan anak yatim memiliki beberapa keutamaan, akan menjadi dekat dengan Rasulullah SAW di surga nanti, ibarat dua jari, sambil mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.

Menurut ustadz Abubakar, banyak hadits dan ayat suci Al-Qur’an yang menjelaskan, keutamaan dari memelihara anak yatim. Dari salah satu hadits, kita sudah dapat melihat bahwa amalan memelihara anak yatim begitu penting dan memiliki keutamaan yang sangat istimewa.

Dikatakan ustadz Abubakar, saat mendampingi sejumlah anak Yatim binaan pengurus Masjid Al Istiqomah, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kegiatan ‘Tadabur Alam’ ke pantai Anyer Serang – Banten, Sabtu (02/07/2022).

“Orang yang memelihara atau memperhatikan anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” kata ustad Abubakar.

Dijelaskan pengurus Masjid Al Istiqomah ustad Zakaria Muslim, bahwa kegiatan mengajak anak yatim ke pantai Anyer ini, merupakan program pengurus dan majelis ta’lim bapak- bapak yang ada dilingkungan RW 05 Kelurahan Pondok Aren, untuk membahagiakan mereka, sekaligus tadabur alam.

“Jumlah anak yatim-piatu, binaan Masjid Al Istiqomah tercatat sebanyak 44 anak yang sudah tidak memiliki orangtuanya. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses selain kita ajak wisata, anak anak yatim pun kita santuni,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, lurah Pondok Aren sekaligus ketua DKM Masjid Istiqomah Romi Amiruddin berharap, selain menyantuni mereka juga diajak wisata, bisa dijadikan agenda sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim-piatu, bisa merasakan hal yang sama yaitu keceriaan mereka setelah, dua tahun kita dihantui pandemi Covid.

Baca Juga :  Meriah, Kapolres Gelar Perlombaan HUT RI ke-78 bersama Forkopimda dan Seluruh Stakeholder se-Kota Tangerang

“Selama 2 tahun berturut-turut berbagai kegiatan dilingkungan Masjid Al Istiqomah, selain buka puasa bersama dan santunan yatim piatu berkelanjutan dengan wisata anak yatim piatu. Insya Allah, akan kita lakukan kegiatan seperti ini sampai ke anak cucu kita nanti” kata Romi.

Dalam kesempatan itu, atas nama panitia juga ketua RT 02 Syamsuri disapa bang Uri menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpasisan dan donator yang telah mendukung dan membantu biaya sehingga kegiatan tadabur alam untuk anak yatim-piatu, sudah bisa dilaksanakan

“Meski tidak semua anak yatim dan orangtuanya, tidak bisa ikut. Alhamdulilah,sudah bisa dilaksanakan, dan mengucapkan terima-kasih kepada para donatur. Mudah-mudahan pekerjaan kita dijadikan amal kebaikan.” Kata Syamsuri. (Abah Ade).