Beranda Berita Photo Dua Rumah Warga Di Pondok Aren, Terima Bantuan Biaya Rehab Rumah Dari...

Dua Rumah Warga Di Pondok Aren, Terima Bantuan Biaya Rehab Rumah Dari BAZNAS Kota Tangsel

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan, kembali menyalurkan bantuan perbaikan rumah untuk dua orang warga dilingkungan RT 001/ 003, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Bantuan itu disalurkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Tangsel Muhamad Subhan kepada keluarga Nana Sumarna dan keluarga Sopyan senilai 40 juta untuk membantu perbaikan rumah (rehab) masing- masing sebanyak 20 juta rupiah, Rabu (29/06/2022).

Ketua BaznasTangsel Muhamad Subhan, menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi mustahik di wilayah kota Tangsel bagi mustahik yang memiliki kesulitan memenuhi kebutuhan dasar syarat rumah layak huni, dengan pagu senilai Rp20 juta per unit.

“Renovasi RTLH yang dilakukan Baznas ini menyasar pada rumah milik kaum dhuafa yang kondisinya mengkhawatirkan dan mengalami berbagai kerusakan. Semoga renovasi ini dapat memberi kenyamanan dan keamanan kepada saudara-saudara kita,” kata Subhan.

Dia berharap, dengan uang sebanyak 20 juta, pemerintah setempat juga masyarakat ikut gotong-royong agar rumah tersebut layak ditempati dan nyaman, “Kami berharap, program ini dapat membantu para menerima manfaat sehingga mereka mendapatkan rumah layak huni,” ujarnya.

 

Camat Pondok Aren Hendra didampingi Lurah Pondok Kacang Barat Yunita mengatakan, ” Tentunya, Kami atas nama pemerintah, menyampaikan terima kasih, oleh karena itu saya sangat bersyukur melalui Baznas Kota Tangsel mendapat perhatian yang memang rumahnya sangat memprihatinkan,” kata Hendra.

Hal senada juga diungkapkan Ketua RT 01/03 Kelurahan Pondok Kacang Barat Yogi Abdulah, dirinya selaku Ketua RT merasa terbantu. Dan sudah lama mengajukan permohonan kepada Pemkot Tangsel melalui Musrenbang untuk mendapat program bedah rumah.

Baca Juga :  KAJIAN DHUHA AKBAR DI MASJID AL I'TISHOM, DIIKUTI RATUSAN PEGAWAI PEMKOT TANGSEL

“Kami bersyukur melalui uluran tangan Baznas Kota Tangsel akhirnya kedua rumah warga saya ini akhirnya dapat perhatian dari Baznas, diharapkan rumah tersebut dijadikan tempat tinggal yang nyaman bagi mereka,” pungkasnya (Abah Ade).