Beranda Berita Photo KAJIAN DHUHA AKBAR DI MASJID AL I’TISHOM, DIIKUTI RATUSAN PEGAWAI PEMKOT TANGSEL

KAJIAN DHUHA AKBAR DI MASJID AL I’TISHOM, DIIKUTI RATUSAN PEGAWAI PEMKOT TANGSEL

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Sebanyak kurang lebih 500 pegawai ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kajian dhuha Akbar di Masjid Al-I’Tishom Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat pada Senin, 6 Mei 2019.

Hadir dalam kajian dhuha tersebut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhammad, Kepala BKPP Apendi, Kepala Dispora Wiwi E martawijaya, dan seluruh pejabat administrator juga pengawas serta pelaksana.

Narasumber pada Kajian dhuha tersebut Ustad H. Salman Al-Farisi. Dalam tausyiah Dhuha tersebut Ustad yang juga pimpinan Ponpes Ruhama Al-Fajar Parung Bogor itu menyampaikan materi tentang Cara Rasulullah SAW menjalankan ibadah Ramadhan.

“Jadikan moment Ibadah Ramadhan sebagai wahana mengkerdilkan syahwat, menumbuhkan semangat beribadah, memperbanyak amal, zakat, infak dan shodaqoh, yang dengan demikian semoga kita dimasukkan ke dalam hambanya yg bertaqwa,” ungkapnya.

Ia menyarankan untuk mencoba menerapkan gaya Rasulullah dalam berpuasa, yakni berhenti makan sebelum kenyang, hindari perilaku mubazir menumpuk makanan kemudian terbuang, baca Al-Qur’an dan pahami artinya, jangan hanya mengejar khatam Qur’an saja.

Sementara, Sekda Tangsel Muhamad mengajak kepada seluruh warga ASN dan non ASN yang hadir untuk mempraktekkan apa yang disampaikan Ustad Salman Al Farisi. Yaitu berhenti makan sebelum kenyang coba praktekkan hal tersebut dalam keseharian. Tapi harus kompak antara istri dan suami.

“Penting kita memahami ilmu, tapi lebih penting lagi mengamalkan kan ilmu yang kita dapat atau miliki itu agar tidak tergolong oleh sabda Nabi SAW. Ilmu yang tidak diamalkan bagai pohon yang tidak berbuah, sehingga tidak memiliki manfaat,” kata Muhamad.

Sementara Wakil DKM AL-I’Tishom Bidang Idaroh Yahya Sutaemi mengatakan bahwa kuliah dhuha selama bulan Ramadan ini dilaksanakan dari Senin-Jumat mulai pukul 09.00 wib. Kegiatan ini termasuk dalam aktivitas harian ASN, yang diperkuat dengan edaran kepala BKPP ke tiap OPD agar ASN mengikuti kajian dhuha Ramadhan ini.

Baca Juga :  Palsukan Data, Karyawan UIN Jakarta Diamankan Polisi

“Ya kegiatan Dhuha ini sinergi antara Masjid Al-I Tishom dan BKPP Kota Tangsel. Setiap hari waktunya 60 menit. Kajian dhuha ramadhan masuk dalam aktivitas harian ASN Tangsel. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sesuai motto Tangerang Selatan yaitu Cerdas Modern dan Religius,” kata Yahya. (Red/Humas-Kominfo)