Beranda Berita Photo DPC KAI Tangsel, Hadiri Rakernas Organisasi Advokat KAI di Bandung

DPC KAI Tangsel, Hadiri Rakernas Organisasi Advokat KAI di Bandung

BERBAGI

Bandung, Beritatangsel.com — Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Tangerang Selatan (DPC KAI) hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KAI 2022. Rakernas yang berlangsung pada tanggal 30-31 Mei 2022 berlangsung di Hotel Preanger, Bandung.

Rakernas yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia Indra Sahnun Lubis (KAI-ISL) ini, dibuka langsung oleh Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis yang ditandai dengan 14 kali pukulan gong bergantian dengan Ketua Dewan Kehormatan KAI Abdul Rahim Hasibuan serta Ketua Dewan Penasehat KAI Rusdi Taher.

Rakernas ini dihadiri di Bandung ini merupakan rakernas yang digelar setelah masa pandemi Covid-19 yang mendera negara Indonesia. Rakernas ini juga selenggarakan seraya dengan perayaan HUT ke-14 KAI serta peluncuran buku sejarah KAI di Bandung Senin 30 Mei 2022.

Mewakili Kota Tangerang Selatan, Ketua DPC KAI Tangsel, ADHITYA ANUGRAH NASUTION, S.H.,M.H bersama Sekretaris PRIYO AGUNG SEDJATI, S.H., M.H hadir ikuti Rakernas bersama seluruh jajaran KAI yang terdiri dari 34 Provinsi DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia di ballroom Hotel Preanger.

Dalam rakernas tersebut Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis menegaskan, Bahwasanya OA KAI yang juga dikenal dengan sebutan KAI Indra Syahnun Lubis menjadi satu-satunya OA resmi yang dibentuk berdasarkan UU Advokat melalui Kongres Nasional Advokat yang  saat pembentukannya dipelopori oleh advokat senior almarhum Dr. Adnan Buyung Nasution dan almarhum  Indra Syahnun Lubis. Serta Organisasi Advokat (OA) yang memiliki DPD di seluruh provinsi  dan juga telah memiliki kepengurusan DPC hampir di seluruh kota dan kabupaten seluruh Indonbesia.

Diakhir kegiatan Ketua DPC KAI Tangsel, melalui Rakernas, ADHITYA ANUGRAH NASUTION, S.H.,M.H mendukung penuh dan melaksanakan mekanisme dan berjuang sesuai arahan Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) untuk mendukung Mekanisme yang melibatkan seluruh struktur DPC KAI Tangsel sesuai Jargon ‘Advocat Pejuang’.

Baca Juga :  Jelang Hut Bhayangkara ke 77, Polri Punya Wakapolri dan Kabareskrim Baru, FWJ Indonesia Ucapkan Ini

Selain itu sekretaris DPC KAI Tangsel PRIYO AGUNG SEDJATI, S.H., M.H menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempeerat jalinan antar sesama advokat Seluruh Indonesia.

Sementara itu perayaan HUT ke-14 KAI dilangsungkan pada Senin malam ditandai dengan peluncuran buku sejarah KAI oleh Presiden KAI, Wakil Gubernur Bandung dan Kapolrestabes Bandung yang diakhiri dengan sesi foto bersama. (/Red)