Beranda Berita Photo Wakil Wali Kota Tangsel Bertemu Lord Rangga, Ini yang Dibahas

Wakil Wali Kota Tangsel Bertemu Lord Rangga, Ini yang Dibahas

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan membagikan momen bersama mantan General Secretary of Sunda Empire, Lord Rangga.

Pilar Saga Ichsan menyebut pertemuannya dengan Lord Rangga sebagai pertemuan bilateral pada Konferensi Halu Tingkat Tinggi, yang diselenggarakan di Open Doors Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Melalui unggahan akun Instagramnya @pilarsaga_official membahas obrolan halunya dengan Lord Rangga.

Pilar Saga Ichsan mengaku hanya menyimak pandangan Lord Rangga dalam menyikapi tatanan dunia baru dan perang nuklir antara Rusia dan Sekutu.

Karena menurutnya, US itu adalah Uncle Sam. Sementara sebelumnya saya mengira USA itu Urang Sunda Asli,” tulis akun Instagram @pilarsagaofficial pada Kamis, 26 Mei 2022.

Pilar mengatakan, menurut Lord Rangga perang nuklir bisa terjadi karena hanya kesalahan persepsi terkait singkatan.

“Menurut informasi Lord yang mempelajari sejarah peradaban dunia dari Planet Mars, Tangsel ini termasuk kedalam Banten. Sedangkan Banten menurutnya adalah peradaban penuh sejarah, karena adanya Sangiang Sirah. Sirah artinya kepala, jadi kepalanya kebudayaan,” ungkapnya.

Pilar mengakui memang betul, Sirah adalah kepala, kalau kaki adalah Suku.

“Saya pun sempat mindblowing, tetapi karena Lord yang berbicara saya tetap simak dengan serius. Dan sangat memberikan pencerahan atas kebuntuan jalan gang Haji Naing selama ini,” ujar Pilar.

Meski begitu, Pilar juga mengucapkan terima kasih kepada Lord Rangga yang menurutnya inspiratif dalam menyebarkan pesan perdamaian.

“Terimakasih atas kunjungan Lord Rangga ke muka bumi, luar biasa kunjungan perdamaiannya. Semoga kita semua masyarakat bumi, bisa belajar dari pesan perdamaian yang beliau selalu sebarkan. Sangat inspiratif,” tutup Pilar Saga.

(Alan pratama)

Baca Juga :  Gara-Gara Kepulan Asap, Pencuri Kabel Panel di Maze Market Tangerang Terciduk