Beranda Berita Photo Gara-Gara Kepulan Asap, Pencuri Kabel Panel di Maze Market Tangerang Terciduk

Gara-Gara Kepulan Asap, Pencuri Kabel Panel di Maze Market Tangerang Terciduk

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Polsek Tangerang Kota mengamankan seorang pria berinisial W karena diduga melakukan pencurian kabel panel di area Maze Market Jalan MH Thamrin, Cikokol, Tangerang, Sabtu (4/8/2018) pukul 09.30 WIB. Aksi pelaku terungkap saat ia tertangkap basah oleh sejumlah saksi yang merupakan petugas keamanan di kawasan tersebut.

“Saksi-saksi melihat kepulan asap hitam, setelah didatangi, terlihat pelaku sedang membakar gulungan kabel tembaga tersebut,” kata Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Ewo, Minggu (5/8/2018).

Saat melakukan pemeriksaan panel, petugas mendapati kabel panel sudah terputus dan ada yang hilang. Petugas keamanan setempat kemudian membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Tangerang Kota untuk diproses hukum.

“Pelaku mengakui aksinya yang telah mencuri kabel di dalam ruang panel Maze Market dengan menggunakan golok,” kata Kapolsek.

Dari kejadian ini, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Barang bukti yang diamankan yakni sebilah golok dan satu buah karung berisi gulungan kabel tembaga dengan nilai Rp 5.000.000.

 

Baca Juga :  Viral di Media Sosial, Istri Anggota Polisi di Tangsel Curhat Diselingkuhi dan Ditelantarkan Suaminya