Beranda Berita Photo Luar Biasa! Siswa Asal Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara

Luar Biasa! Siswa Asal Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Isra Mashel Arifin merupakan siswa dari SMA Labschool Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan sangat luar biasa.

Pasalnya, Isra terpilih mewakili Kota Tangsel untuk mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada Upacara Proklamasi RI, 17 Agustus mendatang.

Prestasinya itu diraih berkat kerja kerasnya dalam tahap penyeleksian. Capaian Isra pun menjadi kabar gembira bagi warga Tangsel, khususnya para pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangsel.

Ketua Purna Paskibraka Kota Tangsel, Warta Wijaya mengatakan terpilihnya Isra Mashel Arifin sangat mengharumkan nama Tangsel. Kabar gembira ini adalah hadiah, setelah penantian selama lima tahun.

Sebab terakhir, prestasi serupa juga diukir oleh salah satu siswa di Tangsel apda 2017 silam.

“Alhamdulilah, salah satu utusan Tangsel lolos di tingkat nasional di tahun 2022. Ini tentu sangat mengharumkan nama Kota Tangsel, dengan adanya siswa kita yang ikut mengibarkan bendera di Istana Negara,” kata Warta kepada wartawan. Selasa (24/5/2022).

Warta mengungkapkan, penantian Kota Tangsel akhirnya terjawab berkat kerja keras serta semangat para pelatih dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tangsel.

“Tangsel terakhir lolos sampai tingkat nasional tahun 2017. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran serta Dispora Tangsel selaku penanggung jawab kegiatan Paskibraka, para pelatih, dan senior-senior purna Paskibraka dan yang tidak kalah penting juga dukungan dari para orang tua dan sekolah,” paparnya.

Menurut Warta, Isra merupakan salah satu siswa terbaik yang begitu gigih selama mengikuti proses penyeleksian dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

“Ini salah satu putra terbaik Kota Tangsel,” ujarnya.

Tak hanya itu, enam siswa asal Tangsel juga lolos seleksi tingkat Provinsi Banten.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Gelar Vaksinasi Malam Hari Di Pasar Modern Bintaro Jaya

“Kita kirim 8 orang, 4 putra dan 4 putri. Lolos nasional 1 putra. Sementara, lolos Provinsi Banten 3 putra dan 3 putri. Sedangkan 1 orang kembali ke Tangsel, bertugas di tingkat Kota,” pungkasnya.

(Alan pratama)