Beranda Berita Terkini Pantai Tanjung Pasir Melebihi Kapasitas Pengunjung, Kapolres Metro Tangerang Kota Melakukan Pemantauan...

Pantai Tanjung Pasir Melebihi Kapasitas Pengunjung, Kapolres Metro Tangerang Kota Melakukan Pemantauan Ke Lokasi

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Memasuki hari ketiga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumlah lokasi wisata di Tangerang masih dipadati para wisatawan lokal. Mereka ada yang berasal dari wilayah Tangerang hingga dari luar daerah.

Salah satunya di Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Pantai di sisi utara pulau Jawa itu menjadi sasaran masyarakat untuk mengisi waktu libur.

Pihak Polres Metro Tangerang Kota pun melakukan pemantauan ke lokasi dan mendapati adanya kepadatan pengunjung di lokasi tersebut, pada Rabu 4 Mei 2022.

Bahkan, terjadi penumpukan pengunjung di pinggir pantai tanjung pasir, dan juga menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di beberapa titik yang menuju ke lokasi wisata laut itu.

“Terjadi penumpukan di dua titik itu dengan arah menuju wisata Pantai Tanjung Pasir,” kata Kombes Pol Komarudin.

Kondisi itu membuat petugas lalu lintas setempat, segera melakulan upaya pencairan akses ke arah pantai.

“Kita lakukan upaya pencairan. Kemudian, melihat situasi ke depan, tidak menutup kemungkinan akan kita berlakukan rekayasa lau lintas untuk masyarakat yang mengarah ke Tanjung Pasir, akan dialihkan ke wilayah Tegal Angus dan Pangkalan,” ujarnya.

Ia juga meminta, agar para pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang masih berada di jalan menuju lokasi tanjung pasir, mengingat kapasitas pengunjung pantai tanjung pasir melihat dari hasil pantauan kami saat ini jumlah pengunjung di perkirakan kurang lebih enam ribu pengunjung, mengingat saat ini jumlah volume pengunjung sedang overload, ungkapnya.

(Farhan)

Baca Juga :  Perumahan Ciledug Indah Kembali Direndam Banjir