Beranda Berita Terkini Safari Ramadhan Tangerang Selatan, Masjid Jami Baiturrahim Sawah Baru Ciputat

Safari Ramadhan Tangerang Selatan, Masjid Jami Baiturrahim Sawah Baru Ciputat

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Safari Ramadan bisa terlaksana karena angka Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) sudah sangat landai. Dan ini berkat peran serta masyarakat yang ikut andil dalam mentaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Dikatakan, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Jami Baiturrahim, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat Tangsel. Selasa malam (19/04/2022).

“Ini semua berkat kerja sama, kerja keras kita semua. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mencoba untuk memfasilitasi, tatap muka bersama bapak/ibu, tokoh masyarakat, para alim ulama, selama 2 tahun, kita dihantui adanya Covid – 19, dengan kebersamaan saat ini menunjukan hasilnya yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, karena kebersamaan itu pula yang mewujudkan proses pembangunan berjalan dengan baik. Seperti di bidang kesehatan, dimana sistem perawatan dan pelayanan, terutama warga yang berpenghasilan rendah.

“Kemudian di bidang pendidikan, kita sudah menyiapkan program bantuan operasional daerah dan bantuan pendidikan peserta didik SD dan SMP, di bidang Industri dan Perdagangan, relokasi, modernisasi dan digitalisasi pasar,” papar Benyamin

 

Begitu juga di bidang pelayanan masyarakat yaitu pembentukan unit pelayanan disabilitas ketenagakerjaan. Dan telah meresmikan 9 gedung dan fasilitas publik untuk masyarakat kota Tangerang Selatan.

Terakhir kata Benyamin,”Saya mengimbau untuk memanfaatkan momen bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif. Tingkatkan pengawasan kepada anak-anak kalau keluar rumah, demi kondusifitas dengan maraknya aksi tawuran,” kata Benyamin.

Camat Ciputat.Bachtiar Pryambodo menjelaskan, masjid yang dikunjungi rombongan dari tim Safari Ramadhan tingkat Kota Tangsel. walikota buka puasa bersama di Masjid Jami Baiturrahim Kelurahan Sawah Baru Ciputat.hadir dalam safari ramadhan lurah muslim S,E Beserta jajaran. Dan dari dishub.,Satpol pp, Babinsa.Bhabinkantibmas,
Adithiya Sekjen Karang Taruna Sawah Ciputat yang didampingi oleh Saiful Bahribiasa disapa( Betok) ketua Dari Grib Sawah Baru Ciputat (gerakan indonesia baru) menyampaikan Ramadan yang dilaksanakan di masjid ini saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Pak walikota dan wakil walikota yang memang pada Ramadhan tahun ini safari ramadhan di berketempatan di wilayah Ciputat ya kebetulan ada dua tempatk di waktu yang sama pertama di sini baiturrohim dihadiri dengan Pak Walikota dan di Masjid Nurul Iman Serua dihadiri dengan Pak wakil walikota itu nah kita sebagai karang taruna Kecamatan Ciputat kita juga tempatnya orang yang tertua di wakil walikota saya sebagai sekretaris di Masjid Baiturrahim gitu mengapresiasi sih gitu apalagi kan kita mengundang tokoh-tokoh gitu kan kepada masyarakat sekitar sini gitu dan organisasi-organisasi yang lain karang taruna KNPI dan dinas-dinas terkait yang mengaji yang mengikuti dan menghadiri safari Ramadan ini.pungkas nya.

Baca Juga :  Pengurus DKM Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin Gelar Rapat Pembentukan Struktur Kepengurusan Periode 2021/2026

“Pertama masjid Jami Baiturrahim dihadiri oleh pak Benyamin selaku Walikota. Kedua masjid Al Barkah dihadiri oleh wakil walikota Pilar Saga Ikcsan. Sedangkan Masjid Assajidin dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo,”
Dalam kesempatan itu kata Jamhari ketua dkm ,Dari kegiatan safari ramadhan hari nggak di laptop dari kantor Bapak yang aktif pada malam hari ini kami pengurus Masjid Baiturrahim kehadiran bapak-bapak walikota dan para dinas-dinas yang lainnya beserta ya Safari tarling ya kami atas nama pengurus dewan kemakmuran masjid mengucapkan ribuan Terima kasih sangat gembira atas kehadiran para pimpinan kami dengan demikian hal ini adalah suatu tanda kebersamaan kekeluargaan yang sedang dijalin oleh Bapak Pimpinan kami apa walikota dan dinas dinas yang lainnya serta kami pun dari pengurus dan masyarakat jamaah Masjid Baiturrahim sangat senang sekali dan gembira mudah-mudahan kehadiran para dan walikota kita menjadi orang yang kuat dan dan bersama kemudian ya menjadi bersama baik dan Allah mencatat semua kegiatan kita dan mudah-mudahan juga akan menjadi shodaqoh pahala yang sebanyak-banyaknya oleh Allah Subhanahu ta’ala,selain buka puasa bersama, atas nama pemerintah juga memberikan bantuan kepada sejumlah pengurus masjid dan mushola juga santunan anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulilah, tahun ini Kecamatan Ciputat , saat ini sedang melaksanakan taraweh keliling ke sejumlah masjid, setiap Kelurahan satu masjid. Mudah – mudahan tahun depan bisa lebih dari satu,” pungkasnya (Hasan)