Beranda Advetorial Tingkatkan Kepedulian, Pramuka SWK Koramil 07 Pondok Aren. Gelar Ramadhan Camp

Tingkatkan Kepedulian, Pramuka SWK Koramil 07 Pondok Aren. Gelar Ramadhan Camp

BERBAGI

TANGERANG SELATAN, Beritatangsel.com – Tingkatkan kepedulian di bulan ramadhan merupakan agenda tahunan, bagi Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 07 Pondok Aren. Nampak sejumlah Pramuka binaan Koramil 07 Pondok Aren ini, membagi Takjil bagi pengendara untuk berbuka puasa. Sabtu malam (16/04/2022).

Pimpinan Saka Yudisthira mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa (takjil) merupakan rangkaian keagamaan Pramuka SWK angkatan ke 8, bertajuk Ramadhan Camp tahun 2022, dengan tema ‘Berbagi Tampa Henti’.

“Selain bagi – bagi makanan untuk buka puasa (takjil), juga ada kegiatan buka puasa dan saur bersama, juga di isi dengan materi keagamaan, semacam pesantren kilat, dilaksanakan satu hari,” kata Yudisthira, yang di sapa kak Yudis.

“Ramadhan tahun ini kata Yudis, dari hasil swadaya terkumpul sebanyak 300 bungkus “Selain dibagikan ke para pengendara, juga kami bagikan ke para santri di yayasan Maulana Hasanudin dan yayasan Bahrul Ulum. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian selain mencari keberkahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman berharap, adanya kegiatan ini dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat dan dijadikan sarana ibadah

“Ciptakan bulan ramadhan ini, sebagai monentum untuk meningkatkan kepedulian, dan tetap menjaga kesehatan, meski pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan,” pesan Danramil.

Dijelaskan Sertu Sumartono selaku pembina (Pamong Saka), kegiatan mereka dibantu sejumlah anggota Badan kordinasi dan komunikasi wilayah (Bakorkomwil). “Kami bersyukur, apapun bentuk kegiatan, yang dilaksanakan Koramil 07 Pondok Aren, selalu kompak dan terjalin kebersamaan,” pungkasnya.

(Abah Ade)

Baca Juga :  Koramil 07 Pondok Aren Gelar Vaksinasi Masal Di Plaza Bintaro