Beranda Berita Photo Koramil 07 Pondok Aren Gelar Vaksinasi Masal Di Plaza Bintaro

Koramil 07 Pondok Aren Gelar Vaksinasi Masal Di Plaza Bintaro

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Jajaran TNI angkatan darat kembali menggelar Vaksinasi masal, bertajuk ‘Ayo Di Vaksin’. Untuk mencapai target Koramil 07 Pondok Aren menyediakan sebanyak 1500 dosis Vaksin Sinovac dan sejumlah tenaga medis, dipusatkan di Plaza Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel).

Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Dahlan menyampaikan, pihaknya melibatkan sejumlah tenaga medis dari RS Kesdim Daan Mogot dan dinas kesehatan Tangsel, ditambah tenaga operator.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh (herd immunity) menjaga kesehatan masyarakat dari penyebaran Covid – 19,” kata Danramil, Kamis (16/9/2021).

Dijelaskan Kapten Dahlan, kali ini sengaja digelar untuk menyasar para pengunjung dan masyarakat yang beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Plaza Bintaro, guna melayani sebanyak mungkin masyarakat untuk divaksin.

“Plaza Bintaro merupakan tempat strategis dan perbatasan antara kecamatan Pondok Aren dan Ciputat, sehingga dapat melayani dua wilayah. Dan akan dilaksanakan dimulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 25 September,” jelasnya.

Kesadaran masyarakat untuk di Vaksin sepertinya sudah meningkat, nampak antusias warga rela antri menunggu giliran dan di pandu sejumlah petugas.

“Awalnya, saya sempat bingung mau di Vaksin karena KTP dari daerah, ternyata Tanpa KTP Tangsel bisa. Dan pelayanan juga tertib dan disiplin,” kata Alan, asal Bogor tinggal di Kelurahan Pondok Jaya.

(Red/Abah Ade)

Baca Juga :  Tasyakuran Milad ke 7 Mall Living World